Antisipasi Banjir, Aparat Pekon Banding Agung Gotong-royong Bersihkan Siring

Antisipasi Banjir, Aparat Pekon Banding Agung Gotong-royong Bersihkan Siring

Aparat Pekon Banding Agung melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan, Minggu 15 Oktober 2023. Foto IST--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Aparat Pekon Banding Agung, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan, Minggu 15 Oktober 2023.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan itu difokuskan di Dusun Pardasuka Pekon Banding Agung yang dipimpin oleh Kepala Dusun setempat.

Adapun lingkungan yang dibersihkan diantaranya seperti siring.

Kepala Dusun Pardasuka Firdaus mengatakan kegiatan bersih bersih siring ini dilakukan dalam rangka antisipasi banjir akibat luapan air siring saat musim penghujan.

"Sebentar lagi akan musim penghujan, jadi kami lakukan gotong royong membersihkan siring supaya laju airnya lebih lancar," kata Firdaus.

Sementara itu, Sudirman salah satu warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan siring menturkan, air di siring kerap meluap jika musim hujan. Hal itu akibat banyaknya sampah yang menghambat aliran air.

"Tiap hujan deras, air sering meluap akibat  sampah yang sudah memenuhi siring. Nah dengan adanya gotong royong ini tentu bisa membuat aliran air di siring jadi lebih lancar," ujarnya. 

Diketahui, kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan, terrmasuk siring ini tidak lepas dari instruksi kepala Pekon Banding Agung Irza Irwanto yang dilakukan setiap hari libur atau hari Minggu. (*)

Sumber: