Akses Betung Bisa Dilintasi, Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara Libatkan Kakon Hingga Camat

Akses Betung Bisa Dilintasi, Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara Libatkan Kakon Hingga Camat

Jembatan sementara Pekon Betung yang ambruk kini dibangun sementara, pembangunan jembatan melibatkan seluruh masyarakat kakon hingga camat. Foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jembatan sementara di Pekon Betung, Kecamatan Pematang Sawa akhirnya dibangun, pembangunan jembatan tersebut hasil gotong royong melibatkan masyarakat di 5 pekon wilayah setempat.

Tak hanya masyarakat gotong royong yang berlangsung hari Sabtu 16 Desember 2023 ini juga melibatkan kepala pekon dan camat Pematang Sawa.

Hasilnya jembatan Betung yang ambruk akibat dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu, kini sudah bisa dilalui kendaraan baik motor maupun mobil kendati bersifat sementara.

Camat Pematang Sawa, Syafruddin mengatakan jembatan sementara yang dibangun secara gotong royong melibatkan seluruh elemen masyarakat dan kepala pekon itu.

BACA JUGA:Intruksi Pj. Bupati Dibangun Tahun 2024, Namun Pembangunan Jembatan Betung Masih Abu Abu, Ini Persoalannya

Bertujuan agar supaya roda perekonomian masyarakat di beberapa pekon tidak terganggu, akibat rusaknya akses jembatan tersebut.

Yang mana menurutnya selain akses penggerak roda perekonomian, jembatan tersebut juga merupakam sarana vital penghubung antar pekon, kantor kecamatan dan juga sekolah.

Sehingga sambil menunggu jembatan tersebut diperbaiki secara permanen oleh Pemkab setempat.

Maka atas inisiasi dari kepala pekon dan juga dukungan seluruh masyarakat jembatan tersebut dibangun sementara.

BACA JUGA:Akses Utama Jembatan Masih Putus Total, Masyarakat Akan Bangun Jembatan Sementara

"Alhamdulillah, masyarakat sangat guyub bahu membahu membangun jembatan sementara, dengan telah dibangunnya jembatan sementara maka roda perekonomian masyarakat dan juga kendaraan tidak terganggu,"kata Camat, Minggu 17 Desember 2023.

Sementara itu, Ketua Apdesi Pematang Sawa Apriyal mengatakan ambruknya jembatan di Pekon Betung akibat hantaman banjir beberapa waktu lalu.

Menjadi perhatian dari semua pihak, tak terkecuali dari pihak pekon yang merasakan langsung dampak dari putusnya jembatan tersebut.

Sumber: