Jempol! Babinsa 424-03/Kotaagung Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Jalan Pesawahan

Jempol! Babinsa 424-03/Kotaagung Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Jalan Pesawahan

Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung, Komando Distrik (Kodim) 0424 Tanggamus bantu warga bersihkan jalan pesawahan warga di Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, di semua satuan hingga tingkat bawah terus terjaga, salah satu bentuk kerjasama apik yang hingga kini masih terjaga yakni melalui gotong royong 

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung, Komando Distrik (Kodim) 0424 Tanggamus.

Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung Kodim 0424 Tanggamus, Sertu Ahmad Irwandi bersama dengan masyarakat Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur melakasanakna karya bakti.

Karya bakti membersihkan jalan persawahan di pekon setempat itu, berlangsung hari, Rabu 28 Februari 2024.

Sertu Ahmad Irwandi mengatakan, bahwa sebagai seorang babinsa sejalan dengan intruksi pimpinan TNI AD, bahwa seorang Babinsa harus mampu.

Membina, mengajak serta mengarahkan dan juga menjadi panutan masyarakat, dalam berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Tak terkecuali kegiatan yang memang menjadi cikal bakal lahirnya motto TNI Manunggal membangun desa, yang artinya TNI ikut serta dalam percepatan pembangunan infrastruktur meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu upaya TNI Manunggal termasuk didalamnya keterlibatan, Babinsa melaksanakan gotong royong membersihkan jalan, dan sejalan dengan TNI Manunggal membangun desa.

"Gotong royong yang berlangsung antara anggota TNI, utamanya Babinsa harus senantiasa terus dibina,"kata Sertu Ahmad Irwandi

Hal ini lanjutnya, sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan di desa, serta membantu masyarakat dalam kegiatan gotong royong yang telah menjadi budaya sejak lama.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas kewilayahan, memberikan motivasi serta semangat dan memelihara semangat gotong royong di masyarkat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,"paparnya. (*)

Sumber: