9 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Pernapasan

9 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Pernapasan

Manfaat jeruk Bali untuk kesehatan. Foto ilustrasi pixabay--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Buah jeruk Bali memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan sangat penting untuk di ketahui. Cara konsumsinya pun harus diperhatikan agar mendapatkan manfaat dari buah tersebut.

Jika dikonsumsi dengan benar manfaat buah tersebut untuk kesehatan tidak perlu diragukan, karena buah ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan.

Selain mengandung banyak manfaat, jeruk Bali juga memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Bahkan banyak yang mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan.

Beragam manfaat buah tersebut untuk kesehatan, tidak terlepas dari kandungan nutrisi seperti,  protein, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, vitamin C dan masih banyak lagi. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat jeruk Bali untuk kesehatan tubuh yang penting diketahui.

1.Menjaga Kesehatan Tulang 

Jeruk Bali diyakini dapat meningkatkan kepadatan tulung. Pasalnya,  kandungan kalsium yang ada pada jeruk Bali cukup tinggi.

Jadi tidak heran, jika jeruk bali dapat membantu menjaga kepadatan tulang secara maksimal serta kesehatan tulang tetap terjaga. 

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat jeruk Bali selanjutnya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Pasalnya,  jeruk bali mengandung banyak vitamin C mampu meningkatkan penyerapan zat besi, sirkulasi darah dan sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi jeruk bali dipercaya dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

Hal tersebut dikarenakan jeruk bali mengandung kadar potasium yang relatif tinggi. 

Sumber: