9 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Pernapasan

9 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Pernapasan

Manfaat jeruk Bali untuk kesehatan. Foto ilustrasi pixabay--

4. Meredakan Kram Otot 

Mengonsumsi jeruk Bali diyakini dapat meredakan kram otot. Hal itu berkat kandungan magnesium yang ada pada jeruk bali sangat tinggi. Sehingga jeruk bali menjadi pilihan ideal untuk meredakan nyeri otot dan kram.

5. Mengobati Sembelit 

Manfaat jeruk Bali selanjutnya adalah dapat mengatasi sembelit. Pasalnya, jeruk bali mengandung banyak serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan dapat membantu menyaring racun dalam tubuh sehingga terhindar dari gangguan pencernaan. 

6. Memerangi Infeksi Saluran Kemih 

Kandungan vitamin C yang yang ada pada jeruk Bali dipercaya dapat mengurangi pembengkakan  infeksi saluran kemih yang sering terjadi pada wanita.

Selain itu, antioksidan dalam jeruk bali juga bermanfaat dalam menghilangkan radikal bebas yang merugikan dan bakteri berbahaya dari tubuh.

7. Meningkatkan Penglihatan

Tidak hanya mengandung vitamin C, jeruk bali juga mengandung vitamin A yang relatif tinggi. Sehingga, manfaat jeruk bali untuk kesehatan mata juga tidak perlu diragukan lagi. 

Selain itu juga, jeruk bali memiliki antioksidan lutein beta karoten yang mampu meningkatkan penglihatan. 

8. Meningkatkan Fungsi Hati 

Manfaat jeruk bali selanjutnya adalah bisa meningkatkan fungsi hati. Pasalnya, jeruk bali mengandung fitonutrien yang baik dalam melindungi hati dari racun radikal bebas.

9. Menjaga Kesehatan Pernapasan

Buah jeruk bali dipercaya dapat menjaga kesehatan pernapasan. Pasalnya, buah tersebut mengandung berbagai nutrisi termasuk antioksidan dan berbagai vitamin.

Vitamin C dalam jeruk bali sangat penting dalam mendukung aktivitas sistem kekebalan tubuh, karena bisa memerangi batuk, pilek, dan sakit tenggorokan secara efektif.(**).

Sumber: