Umbi Ganyong Selain Mengenyangkan ini 8 Manfaat Ganyong Bagi Kesehatan.

Umbi Ganyong Selain  Mengenyangkan ini 8 Manfaat Ganyong Bagi Kesehatan.

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ganyong adalah tanaman umbi-umbian yang berasal dari Amerika Selatan. Di kancah internasional, ganyong mempunyai sebutan sebagai Queensland Arrowroot. Juga Memiliki nama ilmiah Canna edulis kerr. 

Tumbuhan ini merupakan jenis umbi-umbian yang sering dimanfaatkan rimpangnya untuk dikonsumsi. Meskipun sempat hampir terlupakan, kini ganyong mulai dimanfaatkan sebagai sumber pangan alternative. 

Umbi ganyong diketahui bisa menjadi sumber pangan alternatif karena kandungan pati (karbohidrat) yang tinggi. 

Umbi ini juga kaya dengan protein yang  mengandung sejumlah senyawa penting.

Seperti flavanoida, saponin dan polifenol. Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut membuat umbi ini tak sekedar mengenyangkan perut saja. 

BACA JUGA: Ini 9 Manfaat Serta Khasiat Buah Jamblang Atau Duwet Bagi Kesehatan Bisa Atasi Nyeri Lambung

Tetap juga tumbuhan ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lantas apa saja manfaat tumbuhan ganyong untuk kesehatan yuk mari kita simak penjelasan berikut ini: 

Apa Itu Tumbuhan Ganyong?

Tumbuhan ganyong adalah tanaman tropis yang mempunyai  nama latin Canna edulis Ker. yang sering ditemukan tumbuh liar sebab karakteristik tanaman ini yang mudah bertahan bahkan di lahan kering sekalipun.

Tumbuhan ganyong ini adalah umbi yang bisa dikonsumsi dengan dimasak langsung ataupun diolah terlebih dahulu menjadi tepung.

Manfaat Tumbuhan Ganyong

Masyarakat modern mungkin tak seberapa  mengenali tumbuhan seperti ganyong ini sebab tumbuhan ini memang tumbuhan yang identik dengan makanan ndeso.

BACA JUGA:Tips Menjaga Agar Wajah Terlihat Cantik dan Sehat

Tetapi jangan tumbuhan ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena dibalik itu semua ternyata ada banyak sekali manfaat tumbuhan ganyong untuk kesehatan.

Sumber: