Umbi Ganyong Selain Mengenyangkan ini 8 Manfaat Ganyong Bagi Kesehatan.

Umbi Ganyong Selain  Mengenyangkan ini 8 Manfaat Ganyong Bagi Kesehatan.

Foto Ilustrasi net/Lazada--

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

5. Mengobati Panas Dalam

Di antara para masyarakat lokal yang dapat mengkonsumsi ganyong, tumbuhan ini  sudah dikenal bahwa ini juga bisa mengobati panas dalam secara alami.

Panas dalam memang bukan penyakit yang berbahaya namun sangat menganggu jadi memang harus diatasi dengan segera.

6. Baik untuk Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat utama lain dari tumbuhan ganyong ialah bahwa umbinya sangat tinggi kandungan kalsiumnya. Tentunya Anda sudah tahu manfaat kalsium bagi tubuh manusia

Sehingga memang mengkonsumsi tumbuhan ganyong sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini khasiat Mengkonsumsi Daun Ubi Jalar

Tanaman ini baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang membutuhkan asupan kalsium maksimal maupun anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

7. Cemilan Sehat dan Murah

Ganyong ini dapat dikonsumsi seperti halnya ubi atau singkong. Ganyong juga bisa direbus, digoreng ataupun dikukus. Ganyong juga dapat diolah menjadi keripik yang bisa menjadi solusi cemilan sehat dan murah. 

Walaupun mungkin cemilan terbuat dari tumbuhan ganyong masih sangat jarang ditemukan di pasaran, tapi Anda  bisa membuatnya sendiri di rumah.

8. Tinggi Kandungan Serat

Karena tinggi kandungan dan manfaat serat yang dimiliki tumbuhan ganyong ini  maka ganyong merupakan salah satu makanan yang baik untuk sistem pencernaan. 

Seperti disebutkan di atas bahwa tumbuhan ganyong ini mudah dicerna, ganyong juga boleh dikonsumsi oleh bayi sebagai makanan pengganti ASI.(*)

Sumber: