Sejarah Baru di Tanggamus, RSUD Batin Mangunang Kotaagung Lulus Akreditasi dengan Predikat PARIPURNA

Sejarah Baru di Tanggamus, RSUD Batin Mangunang Kotaagung Lulus Akreditasi dengan Predikat PARIPURNA

Direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung berserta jajaranya melakukan audiensi dengan Pj Bupati Tanggamus terkait akreditasi RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Jumat 3 November 2023, di Kantor Bupati Tanggamus.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung berhasil lulus akreditasi dengan pencapaian lulus paripurna. 

Hal itu berdasarkan hasil survei penilaian akreditasi yang dilakukan Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Ruman Sakit (LAM-KPRS) sejak 23-24 Oktober 2023.

Hasil survei akreditasi RSUD Batin Mangunang Kotaagung itu tertuang dalam surat Nomor 0844/Lulus -Akr/LAM-KPRS/Set/X/2023 perihal Lulus Akreditasi.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengucapkan selamat kepada Direktur RSUD Batin Mangunang dr. Theresia Hutabarat serta jajarannya atas pencapaian kelulusan akreditasi dengan predikat lulus paripurna.

Menurutnya, rumah sakit batin mangunang merupakan salah satu etalase pelayanan Pemerintah Daerah.

Salah satu indikator pelayanan pemerintah daerah adalah bagaimana dibidang kesehatan.

"Ini kan, pelayanan dasar. Jadi bagaimana pelayanan itu menjadi cermin dari kinerja pemerintah kepada masyarakat. Harus dengan sebaik-baiknya," ujar Mulyadi Irsan. 

Pj Bupati juga mengaku merasa senang dengan pencapaian lulus paripurna tersebut. 

Ia mengaku, ini merupakan sejarah baru bagi RSUD Batin Mangunang Kotaagung. Karena label akreditasi dengan lulus paripurna ini merupakan yang perdana diraih RSUD Batin Mangunang Kotaagung.

"RSUD Batin Mangunang ini paripurna nggak mudah. Dengan label ini, tentunya harus cocok dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat," pintanya. 

Ia menambahkan, dalam waktu dua bulan akan coba diadakan monitoring dan pembimbingan dari Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung ke RSUD Batin Mangunang. 

"Kedepanya seluruh sektor pelayanan rumah sakit itu sesuai apa yang diharapkan.

Memang semua berproses, tapi ini adalah sejarah bahwa Rumah Sakit Batin Mangunang bisa jadi Paripurna di tahun 2023," ucapnya Mulyadi Irsan.

Jadi, lanjut Mulyadi, kebersihan, keramahan, kesinambungan pelayanan harus ditingkatkan sehingga orang yang datang ke RSUD Batin Mangunang walaupun belum dipegang namun sudah bisa merasa sembuh. 

Sumber: