Polres Tanggamus Tingkatkan Intensitas Patroli di Wilayah Barat

Polres Tanggamus Tingkatkan Intensitas Patroli di Wilayah Barat

Personel Satsamapta dan Satlantas Polres Tanggamus bersiap melakukan patroli malam di wilayah Barat Kabupaten Tanggamus. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus meningkatkan intensitas patroli di wilayah barat Kabupaten Tanggamus. Hal ini dilakukan untuk memastikan Keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilu 2024.

Patroli yang terdiri dari Personel Sat Samapta dan Satlantas Polres Tanggamus ini menyisir  jalan lintas barat (Jalinbar) serta lokasi-lokasi wisata di sekitar wilayah tersebut.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, mengatakan bahwa peningkatan kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk meminimalisir potensi kejahatan,tindak kriminalitas serta kemungkinan gangguan keamanan. 

"Dengan adanya kehadiran Sat Samapta, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,"ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Minggu 12 Nopember 2023.

BACA JUGA:Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilu Damai

BACA JUGA:Antisipasi Chaos Pemilu 2024, Polres Tanggamus Gelar Simulasi Sispamkota

Yusuf menjelaskan, salah satu aspek penting dari langkah ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman serta kondusif. 

Ia juga menegaskan, peningkatan patroli malam tidak hanya bertujuan menciptakan situasi aman, namun juga merupakan dukungan nyata terhadap gerakan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus.

Pasalnya, tim ini dibentuk khusus untuk melakukan patroli di wilayah Tanggamus bagian barat, dengan tujuan untuk meningkatkan perlindungan dan meningkatkan kewaspadaan.

Lebih dari sekadar upaya pencegahan kejahatan, patroli malam ini juga merupakan salah satu cara untuk menciptakan interaksi positif antara polisi dan masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Tidak Sebar Berita Hoax

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus: Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Antar Komponen Dalam Pengamanan Pemilu 2024

"Dengan meningkatnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kepolisian dan warga," jelasnya.

Kedepan, terus Yusuf, juga diwacanakan patroli gabungan bersama personel Bhabibkamtibamas yang diman perannya memberikan penyuluhan keamanan kepada masyarakat setempat. 

Sumber: