Selain Pantai, Ini 10 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

Selain Pantai, Ini 10 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Turbin menjadi salah satu wisata unggulan bagi warga Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka. Foto Sinta Yuliana/Lampung Geh--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Tanggamus merupakan salah atu daerah di Provinsi Lampung yang cukup kaya akan destinasi wisata.

Selain wisata kuliner yang sudah terkenal di  Lampung dengan nama otak-otak yang berbahan baku ikan, Kabupaten Tanggamus juga kaya akan potensi wisata alam.

Ada banyak wisata alam di Bumi Begawi Jejama ini, mulai dari wisata Air Terjun, pemandian, pegunungan dan masih banyak lagi wisata alam dengan pemandangan yang menawan.

Berikut beberapa wisata alam di Kabupaten Tanggamus yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki pesona yang menakjubkan.

1.Air Terjun Turbin

Air terjun Turbin yang berada di kecamatan Semaka ini memiliki nuansa alam yang sejuk sehingga menjadi incaran bagi para pengunjung.

Air terjun turbin sangat pas bagi anda yang mendambakan suasana yang nyaman hening jauh dari bising kota.

Gemericik suara air yang keluar dari celah bebatuan dan rindangnya pepohonan akan membawa ketenangan sendiri bagi para pengunjung.

2.Air Terjun Way Kerap

Air terjun Way Kerap yang berada di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus Lampung, airnya yang dingin menjadikan air terjun ini sangat indah dan mempesona.

Sebenarnya, air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dan yang paling bagus ada di tingkat ketiga, hanya saja untuk menuju tingkat tersebut sangat sulit.

3. Air terjun Asmara Ulubelu 

Objek wisata yang pertama adalah Air terjun Asmara. Air terjun tersebut terletak di Dusun Semarang Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Air terjun Asmara ini memiliki ketinggian sekitar  80 meter dengan debit air yang turun sangat tinggi. Lokasinya ada di pinggang bukit, dan di  sekelilingnya terdapat kebun kopi milik warga setempat.

Sumber: