Jelang Pemilu 2024, Penjabat Bupati Pringsewu Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Jelang Pemilu 2024, Penjabat Bupati Pringsewu Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Pemkab Pringsewu menggelar Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024 di Balai Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Penjabat Bupati PRINGSEWU Adi Erlansyah mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang. Ajakan tersebut disampaikan saat membuka Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024 di Balai Pekon Podosari, Kecamatan PRINGSEWU, Kabupaten PRINGSEWU

 

Menurut Penjabat Bupati, masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari suksesnya pembangunan. Sebagai bagian dari penggerak roda pembangunan, masyarakat menjadi salah satu fokus pembinaan dan pendampingan yang dilaksanakan pemerintah daerah agar menjadi pendukung yang kokoh dan sejalan dengan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

 

Momentum Pemilu Serentak yang akan berlangsung tahun depan, kata Penjabat Bupati Adi Erlansyah, pada kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan jajaran pemerintah daerah serta forkopimda, KPU dan Bawaslu, semua tentunya berharap Pemilu Serentak berlangsung lancar, aman dan damai, dimana Kabupaten Pringsewu dengan mata pilih berjumlah 318.314 orang dan 1.209 TPS yang tersebar di 131 pekon dan kelurahan di 9 kecamatan, tentunya adalah tugas yang sangat berat untuk dilaksanakan, jika hanya pemerintah daerah, forkopimda, KPU atau Bawaslu dan aparatur pekon serta kecamatan saja yang bergerak.

 

"Untuk itulah, saya bersama jajaran bergerak dan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini yang rencananya akan dilaksanakan secara maraton di seluruh kecamatan lainnya, guna meminta dukungan dan bantuan para tokoh masyarakat yang tentunya lebih dekat dan mampu mewakili kepentingan serta lebih dipercaya masyarakat, agar bersama-sama mendukung dan mengawasi serta mendampingi seluruh rangkaian Pemilu, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan setelah Pemilu, agar dapat terwujud Pemilu yang Damai," ujarnya. 

 

Adi Erlansyah juga mengajak bersama-sama berdoa agar para pemimpin yang terbaiklah yang akan memimpin bangsa kedepan, termasuk di Kabupaten Pringsewu. Ia berharap kegiatan sosialisasi tersebut akan menjadi salah satu langkah awal untuk mewujudkan kesatuan faham dan sinergitas antarseluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu, sehingga Pemilu dan Pilkada Damai dapat terwujud di Bumi Jejama Secancanan. (*) 

Sumber: