Deklarasi Damai, Bawaslu Ajak Semua Pihak Antisipasi Isu Jelang Pemilu 2024

Deklarasi Damai, Bawaslu Ajak Semua Pihak Antisipasi Isu Jelang Pemilu 2024

Suheri Koordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Lampung menabuh gong pembukaan deklarasi kampanyenya damai, Bawaslu mengajak semua pihak antisipasi isu jelang pemilu 2024 mendatang. Foto Diskominfo --

Maka dalam hal ini Bawaslu, mengajak elemen masyarakat untuk menolak secara tegas.

Segala bentuk isu politisasi sara, guna mengantisipasi perpecahan ditengah keberagaman budaya, rasa dan agama.

"Terkait hal itu, Melalui kegiatan deklarasi damai ini kita menyamakan persepsi untuk mensukseskan pemilu pada Februari 2024 mendatang,"ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus Najih Mustofa menambahkan dengan terlaksana deklarasi damai.

Diharapkan pemilu 2024 nantinya dapat berlangsung dengan aturan dan regulasi yang ada serta langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (LUBER JURDIL).

"Tahapan kampanye akan dilaksanakan selama 75 hari, tentunya kami dalam hal ini meminta dukungan dan support dari semua pihak, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, karena pendidikan politik tanggung jawab dari kita semua, sehinga masyarakat dapat cerdas dalam berpolitik,"ujarnya. 

Sementara itu, Pj. Bupati melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Suaidi mengatakan.

Deklarasi damai yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian pesta demokrasi memiliki arti penting, untuk menentukan masa depan yang akan datang

"Diharapkan akan adanya perubahan ke arah yang lebih baik, dalam berbagai segi maka dari itu kita bersama sama satukan gerak langkah, visi dan misi serta persepsi untuk mendukung suksesnya pemilu serta pilkada 2024 mendatang,"tandasnya. (*)

Sumber: