Kapolsek Talangpadang Sebut Pelanggaran Hukum Didominasi Pelajar SMA Sederajat

Kapolsek Talangpadang Sebut Pelanggaran Hukum Didominasi Pelajar SMA Sederajat

Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono saat menjadi pembina apel upacara bendera di SMK Muhammadiyah Gisting, Senin 20 November 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pelanggaran hukum yang terjadi saat ini didominasi oleh pelajar SMA sederajat. Pelanggaran hukum itu mulai dari aksi tawuran,perundungan atau bullying, geng motor, pencurian hingga kejahatan lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Talangpadang Polres Tanggamus, Iptu Bambang Sugiono saat menjadi inspektur upacara bendera di SMK Muhammadiyah,Gisting, Tanggamus.

Kapolsek Talang Padang dalam kesempatan tersebut juga meminta pelajar terus berkontribusi yang baik hal itu karena pelajar merupakan generasi emas yang kedepan memimpin sehingga diharapkan pelajar dapat menjadi generasi muda tangguh dan hebat di masa yang akan datang.

"Akan menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga yang mengharapkan,  berhasil di masa mendatang yang sudah bersusah payah membanting tulang demi mereka," ujar Bambang.

BACA JUGA:Cegah Tawuran dan Balap Liar, Polres Pringsewu Patroli di Daerah Rawan

BACA JUGA:Video Viral Ala Gengster di Jalinbar Gadingrejo Terungkap, Ternyata Puluhan Pelajar SMK

Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada SMK Muhammadiyah Gisting sebab salah satu siswanya telah membantu pihak kepolisan dalam mengungkap peristiwa curanmor.

"Siswa SMK Muhamadiyah Gisting mampu menunjukan integritasnya sehingga kami pernah ungkap kasus atas bantuan satu pelajar yang tidak dapat kami sebut identitasnya," kata Bambang Sugiono 

Bambang Sugiono juga menyebut bahwa salah satu contoh yang baik akan selalu diingat oleh institusi Polri, sehingga ia meminta agar jangan sampai dinodai oleh perbuatan melanggar hukum.

"Salah satu rekan kita akan menjadi catatan yang baik di pihak kepolisian. Untuk itu kami minta, jangan sampai pelajar SMK Muhamammadiyah melanggar hukum," tegasnya.

Menutup amanatnya,kapolsek meminta kepada para guru sebagai orang tua di sekolah, agar selalu memberikan pendidikan terbaik dan menjauhkan diri dari hal yang tercela. 

"Guru juga diharapkan untuk memberikan keteladanan pada setiap proses yang diberikan kepada siswa dan memberikan ilmu terbaik demi putra putri yang saudara asuh di sekolah ini," pungkas Bambang Sugiono.(*)

Sumber: