Selamat, Pekon Kiluan Negeri Raih Juara II Nasional,Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023

Selamat, Pekon Kiluan Negeri Raih Juara II Nasional,Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menerima Piagam Penghargaan Juara II Nasional yang diraih Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi Menteri Des--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Induk Kabupaten Tanggamus meraih Juara II Nasional dalam Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 ini dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes, PDT dan Transmigrasi) RI dalam rangka membangun desa yang berpotensi memiliki pengelolaan wisata untuk ekonomi daerah.

Apa yang diraih oleh Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini melalui sejumlah proses penilaian dan tahapan verifikasi. 

Dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 ini diikuti sebanyak 2007 desa se-Indonesia. Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan mendapat Juara II Nasional  kategori desa berkembang.

BACA JUGA:Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Pekon Kiluan Negeri Masuk Tahap Verifikasi Lapangan

BACA JUGA:Melihat 'Surga Tersembunyi' Wisata Kiluan Negeri Tanggamus Lampung, Ini Rutenya

Dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar  yang diterima langsung Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan di Hotel Aruna Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 24 November 2023

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengaku senang dan bangga atas Juara II Nasional yang diraih Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan.  Pj bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Pekon Kiluan Negeri menjadi Juara II Nasional.

"Terpilihnya Pekon Kiluan Negeri yang ada di Kabupaten Tanggamus, merupakan satu-satunya Desa Wisata yang mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 dan Alhamdulillah masuk dalam 15 besar Pada Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 dan pada hari ini kita mendapatkan Juara II Nasional,"kata Mulyadi Irsan.

Turut mendampingi Pj Bupati Tanggamus dalam menerima penghargaan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus Suyanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arpin.(rls/ral)

Sumber: