Pj Bupati Tanggamus dan Jajaran Forkopimda Meninjau Banjir di Pematangsawa

Pj Bupati Tanggamus dan Jajaran Forkopimda Meninjau Banjir di Pematangsawa

Pj Bupati Tanggamus meninjau daerah terdampak banjir baik yang terjadi di Pematangsawa maupun Kecamatan Semaka. Foto Diskominfo Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan meninjau wilayah Kecamatan Pematangsawa yang terdampak banjir dan tanah longsor, Kamis 30 November 2023.

Dalam peninjauan itu, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M.Thoha, Plt Kadisos Muzlina Rusli, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Ariyudha, Camat Semaka dan Camat Pematangsawa.

Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, menyampaikan agar masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor selalu tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah.

Sementara itu, KUPT Kesehatan Pematang Sawa, Diana mengatakan, bahwa pihaknya akan mendirikan posko kesehatan bencana pada hari ini juga sebagai langkah percepatan penanganan warga terdampak.

BACA JUGA:Banjir di Pematang Sawa, Tanggamus, Jembatan Ambruk, Satu Motor Masuk Sungai, Pengendara Luka-luka

BACA JUGA:Dampak Banjir, Lantai Dipenuhi Lumpur, Ujian Semester di SDN Betung Ditunda 

"Untuk posko kesehatan akan ditempatkan di Pekon Betung," kata Diana.

Selain jajaran Pemkab Tanggamus, pihak Polres Tanggamus hingga jajaran perwira Polda Lampung juga turun ke lokasi banjir untuk memantau situasi terkini.

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, juga turun langsung meninjau,dalam rangkaian itu, Kapolres Tanggamus juga mendampingi Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono serta Pejabat Mabes Polri BKO Polda Lampung Kombespol Agus Wibowo dan Kombespol Abrar Tantulani.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M.Yusuf mengungkapkan, langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian, selain meninjau dan membantu pembukaan jalan, jajaran Polres Tanggamus juga berkoordinasi dengan Forkopimda Tanggamus untuk penanganan pasca  bencana.

"Upaya pemulihan dan penanganan bencana masih terus dilakukan, dan Polres Tanggamus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengatasi dampak bencana banjir di Pematang Sawa," kata Yusuf.

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Pematangsawa sejak Rabu 29 November hingga Kamis 30 November menyebabkan banjir disertai longsor di Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus.

Berdasarkan data yang dihimpum, pasca bencana jalan raya Dusun Tanjung Anom Pekon Tanjungan, Pematang Sawa terputus akibat material longsor.

Terdapat tiga rumah terdampak diantaranya milik Sunoto, Mamik dan Surjani. Serta satu masjid tergenang.

Sumber: