Tanggamus Raih 7 Penghargaan KPB Award 2023

Tanggamus Raih 7 Penghargaan KPB Award 2023

Menteri ATR/ Kepala BPN menyarankan sertifikat kepada warga Kunjir yang terdampak Tsunami . Foto Humas ATR/BPN. --

Kemudian, pada tahun 2022 mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Pendukung Pelaksanaan Program Asuransi Pertanian. 

Dan di tahun 2023 mendapat Penghargaan Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian, dan juga meraih Penghargaan KUR Award 2023.

Sementara, Pj Bupati Tanggamus  Mulyadi Irsan mengatakan, dengan diraihnya tujuh penghargaan KPB Award oleh Kabupaten Tanggamus, diharapkan dapat menjadi penambah semangat untuk pengimplementasian Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Tanggamus, yang pada akhirnya akan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para petani. 

"Para petani sudah merasakan bagaimana sarana dan prasarana yang disediakan oleh program Kartu Petani Berjaya ini sangat bermanfaat, mulai proses penanaman hingga menikmati hasil produksinya," ujar Mulyadi Irsan.

Dilanjutkan Pj bupati, dengan penghargaan ini   ia berpesan agar tidak cepat berpuas diri. 

"Pemkab Tanggamus,berharap petani semakin banyak yg menggunakan e-KPB bekerja sama dengan penyuluh pertanian sehingga petani menjadi lebih sejahtera dan mudah dalam mendapatkan layanan dari pemerintah baik berupa KUR bidang pertanian,peternakan,perikanan bahkan beasiswa serta BPJS dan asuransi,"pungkas Mulyadi Irsan.(ral)

Sumber: