Tak Jauh dari Pusat Kota Bandar Lampung, Wisata Air Terjun Batu Putu Ini, Wajib Anda kunjungi

Tak Jauh dari Pusat Kota Bandar Lampung, Wisata Air Terjun Batu Putu Ini, Wajib Anda kunjungi

Tak Jauh dari Pusat Kota Bandar Lampung, Wisata Air Terjun Batu Putu Ini, Wajib Anda kunjungi. Foto/ Tempat Wisata Lampung --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Siapa bilang wisata alam hanya ada di pinggir kota?  Anda pasti percaya kalau ada air terjun di dekat tengah kota.

Ya, karena Air Terjun Batu Putu merupakan air terjun yang berada di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang dekat dengan Tanjung Karang.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung yang hanya memakan waktu 15 menit dan juga tidak jauh dari Tanjung Karang yang memakan waktu 20 hingga 30 menit memang menjadi favorit karena lokasinya yang mudah untuk dilewati.

BACA JUGA:7 Spot Mancing di Tanggamus, Sensasi Tarikanya Bikin Ketagihan

Jalan yang dilalui adalah jalan aspal hotmix, kemudian dilanjutkan dengan paving aspal.  Jadi, saat melewati jalan beraspal paving blok ini, jalannya cukup berkelok-kelok.

Air Terjun Batu Putu sangat indah dengan udara sejuk dan panorama pegunungan yang terlihat alami. 

Deretan pohon-pohon besar nan rimbun menutupi perbukitan hijau di belakangnya mampu membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum.

BACA JUGA:Buah Hati Makin Betah, Ini Tempat Wisata Edukatif di Tangerang

Suasananya menenangkan, tenang jauh dari hiruk pikuk kota, padahal letaknya cukup dekat dengan pusat kota.

Daya tarik utamanya tentu saja air terjunnya yang masih alami dan belum banyak terjamah manusia.  Fasilitasnya memadai.  Memiliki lampu di setiap jalan bisa menghilangkan suasana seram.

Disini juga terdapat tempat parkir yang luas dan untuk memasuki area air terjun harus membayar sebesar Rp. 5000. Terdapat juga musala, toilet, kantin dan juga dilengkapi dengan area camping dan jalan setapak.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tanggamus, Nomor 3 Bak Negeri di Atas Awan

Tersedia juga fasilitas penyewaan kuda bagi anda yang ingin berwisata air terjun dengan menunggang kuda.

Air Terjun Batu Putu sangat cocok dijadikan tempat olah raga outbond bagi para pelajar yang berkemah disini.

Sumber: