5 Tempat Wisata di Pemalang ini, Paling Banyak Dikunjungi, Nomor 1 Bukan Pantai Widuri

5 Tempat Wisata di Pemalang ini, Paling Banyak Dikunjungi, Nomor 1 Bukan Pantai Widuri

5 Tempat Wisata di Pemalang ini, Paling Banyak Dikunjungi, Nomor 1 Bukan Pantai Widuri. Foto/ Pemkab Pemalang--

RADARATANNGAMUS.CO.ID-Kabupaten Pemalang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Secara geografis Kabupaten Pemalang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal di sebelah Barat, Kabupaten Pekalongan di sebelah Timur, Kabupaten Purbalingga di sebelah Selatan, dan Laut Jawa di sebelah Utara.

Wilayah Kabupaten Pemalang terdiri dari 14 kecamatan dan 222 desa/kelurahan.  Sedangkan luas wilayahnya 1.115,30 km persegi.

Kabupaten Pemalang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam.  Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi, hingga wisata edukasi semuanya ada di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Camping Eksotis, di Talaga Pineus Pangalengan, Bandung Jawa Barat

Berdasarkan data buku Kabupaten Pemalang Dalam Angka 2023, berkat banyaknya dan beragam destinasi wisata yang tersedia, selama tahun 2022 Kabupaten Pemalang mendapat kunjungan lebih dari 1.517.000 wisatawan.

Dari sekian banyak destinasi wisata, ada beberapa destinasi yang populer di kalangan wisatawan.

Nah berikut ini radartanggamus.co.id akan berbagi informasi unik dan menarik mengenai 5 tempat wisata di Kabupaten Pemalang yang terpopuler atau paling banyak dikunjungi wisatawan di tahun 2022.

BACA JUGA:Tak Hanya Memanjakan Mata, Wisata Air Terjun Cileat, Curug Subang Ini, Juga Banyak Menyimpan Cerita Legendaris

Simak saja informasinya di bawah ini:

1. Gatra Kencana

Di urutan pertama destinasi wisata di Kabupaten Pemalang terpopuler atau paling banyak dikunjungi wisatawan tahun 2022 adalah Gatra Kencana.

Dikutip dari Kabupaten Pemalang Dalam Angka 2023, meski tergolong destinasi wisata baru di Pemalang, namun jumlah pengunjung Gatra Kencana mencapai 330.938 orang sepanjang tahun 2022.

2. Pantai Widuri

Destinasi wisata terpopuler di Kabupaten Pemalang tahun 2022 selanjutnya adalah Pantai Widuri.  Dikutip dari Kabupaten Pemalang Dalam Angka 2023, jumlah pengunjung Pantai Widuri selama tahun 2022 mencapai 327.063 orang.

Sumber: