Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 dengan mengusung tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam". Kodim 0424 Tanggamus melaksanakan Penanaman Pohon, Pembagian Sembako dan Karya Bhakti serentak diwilayah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Kamis (14/12). 

 

 

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto mengatakan Karya Bhakti yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 yakni penanaman pohon di luas lahan: 1,5 Hektar dengan jumlah 200 Batang terdiri dari bibit Alpukat 100 batang dan  bibit durian 100 Batang yang lokasi berada di Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu. 

"Kemudian pemberian 100 paket Sembako di Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu yang terdiri dari Warakawuri 35 paket, Veteran 40 paket dan Anak yatim 25 paket, " Ucapnya. 

 

Selain itu juga lanjut Dandim 0424 Tanggamus, dilaksanakan kegiatan pembersihan Pasar dan sungai yang lokasi di Pasar Gisting dan Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus dengan melibatkan 135 orang personel.

 

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melalui Video Conference dalam sambutan menyampaikan Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD dimulai dari kota bantaeng. 

"Mudah-mudahan dimulai dari kota bantaeng ini awal untuk Indonesia dalam memerangi sampah plastik.Target kita bukan hanya dilaut saja kita nanti akan laksanakan di Gunung, sungai dan tempat tempat yang banyak sampah plastik. Dalam waktu dekat kita menargetkan beberapa titik termasuk lokasi gunung lawu dengan mengundang bapak Panglima TNI, "kata dia. 

 

Menurut Maruli Simanjuntak, bahwa pada peringatan hari juang TNI AD ke-78 mempunyai tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI. 

"Hal ini kita akan buktikan bahwa alam akan memberikan pengaruh terhadap masalah bangsa seperti memerangi kemiskinan dan juga stunting.

Mudah-mudahan kedepan kita bisa membuktikan bahwa kita semua bisa memberikan pengaruh terhadap kebaikan lingkungan, "Harapnya. 

Sumber: