Rekomendasi Rumah Makan Yang Menyajikan Menu Sop Ikan Nibung di Kota Agung, Dijamin Enak

Rekomendasi Rumah Makan Yang Menyajikan Menu Sop Ikan Nibung di  Kota Agung, Dijamin Enak

Sop Ikan Nibung merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Tanggamus. Foto Rio Aldipo --

Selain Sop Nibung, Rumah Makan Pondok Bambu olahan seperti seafood, ayam bakar, ayam goreng,udang krispi,cumi goreng, aneka olahan ikan laut.

Nah, buat kamu yang belum mencoba, silahkan datang ke Rumah Makan Pondok Bambu.

2.RM Savana


RM Savana di Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung seberang SDN 4 Kuripan. Foto dok Savana--

Rumah makan selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah RM Savana. Disini tersedia beragam menu khas nusantara.

Menu favorit disini adalah Sop Ikan Nibun dengan kuah  yang menyegarkan. Untuk satu porsi Sop Ikan Nibung di RM Savana dibandrol Rp25 ribu.

Tidak hanya itu, disini juga menyediakan beberapa jenis masakan diantaranya, kwetiaw, udang dan cumi asam manis, ayam bakar, bebek bakar dan aneka olahan sayur yang menggugah nafsu makan. 

RM Savana ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. RM Sava juga menjadi rumah makan yang selalu dikunjungi tamu dari luar Kabupaten Tanggamus.

RM Savana juga kerap digunakan untuk acara resmi kantor mulai dari pejabat Pemkab Tanggamus, pejabat kepolisian hingga swasta.

3.Rumah Makan Bukit Pasir.


RM Bukit Pasir Kota Agung menyediakan menu Sop Nibung dan Ikan Bakar. Foto Rio Aldipo--

Rumah Makan Bukit Pasir terletak di kawasan TPI Kota Agung, lokasinya ada diatas bukit pasir, sehingga disebut RM Bukit Pasir.

Untuk ketempat ini cukup mudah, dari Jalur dua Kota Agung Ir.Hi.Juada ketemu lampu merah, ambil kiri lurus terus hingga masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setelah masuk kompleks TPI, RM Bukit Pasir ada didekat Pos TNI Angkatan Laut (AL)

Disini menyediakan menu berbahan dasar ikan, ada juga aneka menu sayuran seperti cah kangkung, cah toge, sayur asem, serta aneka minuman jus dan air mineral. Anda juga bisa duduk lesehan bisa juga duduk santai dengan kursi yang telah disediakan. 

Saat malam hari, suasana lebih estetik lagi, sebab ada lampu-lampu yang memperindah, ditambah lokasinya di pinggir laut. Tidak cukup sampai disitu, saat anda makan, maka akan diiringi oleh musik organ dan anda juga bisa menyumbangkan lagu disini.

Sumber: