Pj Bupati Mulyadi Irsan Berharap Puskesmas Pasar Simpang Raih Predikat Paripurna

Pj Bupati Mulyadi Irsan Berharap Puskesmas Pasar Simpang Raih Predikat Paripurna

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan sambutan saat penilaian akreditasi Puskesmas Pasar Simpang. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengharapkan UPT Puskesmas Pasar Simpang memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sebab hal itu, kata Mulyadi Irsan menjadi urusan wajib dasar dari pemerintah daerah terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Terlebih, lanjut Pj bupati, Puskesmas Pasar Simpang merupakan salah satu Puskesmas yang saat ini sedang memperjuangkan akreditasi paripurna yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Diharapkan nanti Puskesmas ini memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,"kata Mulyadi Irsan, saat meninjau Puskesmas Pasar Simpang Kecamatan Kotaagung Timur, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Tanggamus Kini Miliki 18 Puskesmas Rawat Inap

BACA JUGA:Sejarah Baru di Tanggamus, RSUD Batin Mangunang Kotaagung Lulus Akreditasi dengan Predikat PARIPURNA

Mulyadi Irsan juga berharap dengan diraihnya nanti Akreditasi Paripurna, pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasar Simpang Kota Agung Timur semakin memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat,khususnya warga Kecamatan Kota Agung Timur.

"Mohon dukungannya,Insya Allah nanti pelayan di Puskesmas Pasar Simpang ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,"kata Pj bupati.

Dijelaskan Pj Bupati dari jumlah 24 puskesmas yang ada di Tanggamus, baru lima puskesmas yang sudah menyandang peredikat paripurna.

 "Apa yang menjadi isu kesehatan misalnya adalah masalah stunting, kematian ibu saat melahirkan, berat bayi lahir rendah dan masalah TB, semua itu menjadi fokus penanganan di puskesmas,"pungkas Mulyadi Irsan.

BACA JUGA:Sembilan Puskesmas Mendapat Akreditasi Madya

BACA JUGA:Cegah ISPA, Diskes Tanggamus Imbau Warga Pakai Masker

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Pasar Simpang, Kota Agung Timur dr. Linda Mega Wati Aritonang mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasar Simpang 

"Kami dari Puskesmas Pasar Simpang mengharapkan untuk akreditasi bisa mendapatkan predikat paripurna, sesuai dengan komitmen kami meningkatkan mutu pelayanan puskesmas dalam hal melayani masyarakat Kotaagung Timur,"kata Linda

Sumber: