Ketua GP Ansor Tanggamus Minta Polisi Usut Tuntas Pelemparan Bom Molotov di rumah Ketua GP Ansor Lampung

Ketua GP Ansor Tanggamus Minta Polisi Usut Tuntas Pelemparan Bom Molotov di rumah Ketua GP Ansor Lampung

Ketua GP Ansor Tanggamus Zulki Qurniawan. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Adanya aksi pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) di kediaman Ketua GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim mendapat kecaman dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanggamus.

Ketua GP Ansor Kabupaten Tanggamus, Zulki Qurniawan mengutuk dan mengecam keras aksi yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab tersebut.

Zulki juga mendesak aparat kepolisian untuk dapat mengungkap dan menangkap pelaku pelemparan bom molotov tersebut.

"Kami pimpinan dari GP Ansor Tanggamus sudah kompak mengecam perbuatan pelemparan bom molotov di rumah Ketua GP Ansor Lampung itu," tegas Zulki, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Zulki Minta Perusahaan Aktif Salurkan CSR

BACA JUGA:Dihadiri Ribuan Massa, Senam Sehat Bersama PKB di Taman Kota Kotaagung Berlangsung Meriah

Dikatakan Zulki bahwa, tindakan pelemparan bom molotov ke rumah Ketua GP Ansor Lampung telah ditindaklanjuti dengan membuat laporan kepolisian.

"Sudah dilaporkan ke Polda Lampung, prosesnya sedang berjalan"ucap Zulki yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tanggamus itu.

GP Ansor, kata Zulki saat ini tinggal menunggu pihak kepolisian dalam hal ini Polda Lampung untuk mengungkap kasus pelemparan bom molotov tersebut.

Untuk diketahui,pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, rumah Ketua GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim, dilempar bom molotov oleh OTK.Peristiwa itu terjadi di Jalan Raden Gunawan 2,Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, sekitar pukul 02.50 WIB.

Dalam peristiwa itu, Hidir Ibrahim dan keluarganya tidak mengalami luka-luka. Saat peristiwa pelemparan, di dalam garasi rumah Hidir Ibrahim terparkir dua kendaraan roda empat. 

Beruntung, dua kendaraan tersebut tidak ikut terbakar akibat lemparan bom molotov. Hal tersebut karena bom molotov yang dilempar pelaku mengenai lampu penerangan di tembok pagar rumah, tidak seluruhnya masuk ke rumah.

Dari rekaman CCTV yang beredar terdapat dua orang pelaku pelemparan bom molotov ke rumah Ketua GP Ansor Lampung tersebut. 

Kedua pelaku pelemparan bom molotov menggunakan satu sepeda motor saat menjalankan aksinya tersebut.(*)

Sumber: