Seleksi PPPK Tanggamus, 8 Formasi Teknis dan 11 Formasi Nakes Tidak Terisi

Seleksi PPPK Tanggamus, 8 Formasi Teknis dan 11 Formasi Nakes Tidak Terisi

Foto ilustrasi PPPK, foto internet --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Tanggamus tahun 2023 telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi PPPK yang dilaksanakan akhir November lalu.

Dari tiga kebutuhan PPPK yang dibuka yaitu tenaga kesehatan (Males),tenaga fungsional teknis dan tenaga guru. Baru dua yang keluar hasilnya yaitu Nakes dan tenaga guru.

Sekretaris Panselda Rekrutmen PPPK Tanggamus, Aan Derajat mewakili Ketua Panselda Hamid Heriansyah Lubis mengatakan bahwa untuk PPPK teknis yang lolos jumlahnya 46 orang dari 54 formasi yang disediakan.

Lalu untuk nakes yang lolos rekrutmen PPPK sebanyak 44 orang dari 55 formasi yang disediakan.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Tes PPPK Formasi Guru di Kabupaten Tanggamus Ditunda, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Tes Kompetensi PPPK Guru dan Teknis Berjalan Lancar, 12 Orang Langsung Dinyatakan Gugur

"Tidak terisinya formasi karena pelamar tidak memenuhi passing grade untuk peserta umum dan ada juga karena memang tidak ada yang melamar diposisi yang dibutuhkan,"kata Aan Derajat, Senin 18 Desember 2023.

Aan yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu juga mengatakan bahwa para peserta yang lolos sudah mengetahui karena hasil pengumuman dapat diakses pada akun sscasn masing-masing.

"Hasil pengumuman juga bisa dilihat di website resmi Pemkab Tanggamus yaitu tanggamus.go.id,"kata Aan.

Ditambahkan, Kabid Formasi dan Mutasi, BKPSDM, Prayitno bahwa untuk tenaga teknis formasi yang tidak terisi ada delapan, yaitu,Analis data ilmiah (1),Damkar terampil (2),Adyatama kepariwisataan (1),Peneliti (1)Penyuluh Hukum (1),penyuluh lingkungan hidup (1) dan Penyuluh Pertanian (1)

Untuk tenaga kesehatan, dari jumlah formasi 55 terisi 44. Yang tidak terisi ada 11 formasi. Rinciannya, tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku (1),Apoteker (2),Asisten Apoteker (4),Dokter (1) ,Dokter gigi (1) dan Pranata laboratorium kesehatan (2).

Dijelaskannya bahwa untuk tahap awal memang baru PPPK teknis dan nakes dulu yang diumumkan. Adapun untuk PPPK tenaga fungsional guru pengumumannya menyusul.

"Untuk PPPK fungsional guru, pengolahan nilainya belum selesai dari Panselnas. Kalau yang teknis dan nakes sudah sejak Sabtu kemarin kami terima dan baru hari ini ditandatangani oleh Ketua Panselda,"ujar Prayitno.

Masih kata Prayitno bahwa bagi peserta seleksi yang dinyatakan lolos maka tahapan selanjutnya adalah mengisi daftar riwayat hidup pada masing-masing akun sscasn.

Sumber: