Amankan Nataru, Polres Tanggamus Terjunkan 106 Personel

Amankan Nataru, Polres Tanggamus Terjunkan 106 Personel

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengecek pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).Kepolisian resor (Polres) Tanggamus melaksanakan Operasi Lillin Krakatau Tahun 2023.

Untuk mengecek kesiapan dari personel yang bertugas,Polres Tanggamus menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Langsung Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra yang berlangsung di lapangan Pemkab Tanggamus, Kamis 21 Desember 2023.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan personel maupun kesiapan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus," ujar Siswara Hadi Chandra.

Diungkapkan kapolres, Operasi Lilin Krakatau 2023 Polres Tanggamus akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari  22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Diantaranya, Kabag Ops, Kasatnarkoba dan Kasatlantas

BACA JUGA:Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 7 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Betah

"Titik fokusnya pengamanan di lokasi sarana ibadah dan tempat wisata, termasuk juga pusat pusat keramaian,"kata Siswara Hadi Chandra.

Menurut kapolres, operasi ini sedikit berbeda, karena Nataru tahun 2023, terasa sedikit istimewa yang bertepatan juga dengan masa kampanye sehingga diperlukan sinergitas, kolaborasi komunikasi, koordinasi soliditas dari seluruh stakeholder untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolres menegaskan bahwa, pihaknya yang didukung segenap stakeholder siap mengamankan jalannya kegiatan Natal dan Tahun Baru yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Kepada saudara saudaraku yang beragama nasrani untuk melaksanakan ibadah dan bagi masyarakat yang akan melaksanakan wisata, silakan kunjungi lokasi lokasi wisata di Kabupaten Tanggamus dan kami siap mengamankan perjalanan dan wisata anda,"pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Samsuri, mengatakan, dalam agenda Pengananan Nataru, personel Polres Tanggamus yang diterjunkan sebanyak 106 orang ditambah dengan kekuatan TNI,Senkom, RAPI,Orari dan Pramuka.

Dikatakan Samsuri, Polres Tanggamus dalam Operasi Lillin Krakatau tahun 2023 ini mendirikan dua pos, satu pos pelayanan di Rest Area Gisting dan satu pos pengamanan di Jalinbar Terbaya

"Pos pelayanan ada di Rest Area Gisting karena disitu banyak gereja dan jamaah yang melaksanakan kegiatan nanti misa dan natal tahun baru. Kemudian yang kedua pos pengamanan ada di Terbaya karena objeknya disana banyak tempat wisata,"pungkas Kabag Ops.(*)

Sumber: