Jabatan Direktur Utama dan Direktur BPR Syariah Tanggamus Berakhir, Sementara Dipimpin Komut

Jabatan Direktur Utama dan Direktur BPR Syariah Tanggamus Berakhir, Sementara Dipimpin Komut

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri serah terima jabatan Direktur Utama BPR Syariah Tanggamus ke Komisaris Utama BPRS yang menjabat sementara sebagai Pimpinan BPRS Tanggamus. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Saat ini pimpinan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Tanggamus dipegang oleh Komisaris Utama (Komut) Hilman Yoscar.

Hal itu seiring dengan berakhirnya masa jabatan Direktur Utama dan Direktur BPRS Tanggamus terhitung Jumat 22 Desember 2023 lalu.

Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan yang hadir saat serah terima jabatan direktur lama BPRS Tanggamus ke Pjs BPRS Tanggamus di Kecamatan Kota Agung, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BPRS Tanggamus. 

Apresiasi dari Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ini karena, BPRS Tanggamus telah memberikan kontribusi yang baik bagi Pendapat Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan BPRS Tanggamus

BACA JUGA:Siapa Berminat, Pemkab Tanggamus Buka Lowongan Posisi Dirut, Dewan Pengawas dan Direktur BPR Syariah Tanggamus

"Karena BPRS Tanggamus ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi PAD di Kabupaten Tanggamus," ujar Mulyadi Irsan. 

Dalam kesempatan itu, Mulyadi Irsan bercerita, bahwa dirinya sempat mendengar kesuksesan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMND) Kabupaten Tanggamus sebelum masuk ke Kabupaten Tanggamus. 

"Sebelum saya masuk ke Tanggamus saya pernah mendengar Tanggamus itu sukses memiliki BUMDnya salah satunya BPRS ini. Salah satu kesuksesan tersebut berasal dari pengoperasian yang maksimal dari BPRS Kabupaten Tanggamus,"ungkap Pj bupati Tanggamus.

Mulyadi Irsan juga mengaku terkejut dengan aset dari BPRS Tanggamus, yang nilainya cukup besar yang berjumlah kurang lebih sebesar Rp62 miliar. 

"Selain itu juga terdapat 23 tabungan deposito dan beberapa aset yang menjadi bagian dari BPRS Tanggamus. Ini terungkap saat jajaran Direksi BPRS melakukan silahturahmi ke kantor bupati,"terangnya.

Namun,kata Pj Bupati pada tahun 2021 hingga 2022 BPRS Tanggamus sempat mengalami tren penurunan. 

Hal itu dialami BPRS Tanggamus lantaran imbas dari pandemi covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 yang lalu. 

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan juga berpesan kepada direksi sementara BPRS Tanggamus yang baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Sumber: