Awal Tahun, 39 Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat

Awal Tahun, 39 Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat

Sebanyak 39 personel Polres Tanggamus naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra. Foto Humas Polres Tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebanyak 39 personel Polres Tanggamus baik bintara maupun perwira mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Pengumuman kenaikan pangkat para personel Polres Tanggamus itu dilakukan dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2024 yang digelae di Lapangan mapolres setempat.

Upacara dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra dan dihadiri Wakapolres Kompol Agung Ferdika, para kabag,kasat,kasi dan kapolsek jajaran pada Selasa 2 Januari 2024.

Adapun 39 personel yang naik pangkat tersebut diantaranya 6 personel dari Iptu ke AKP, 1 personel dari Ipda ke Iptu, 15 personel dari Aipda ke Aiptu. Lalu 4 Bripka ke Aipda, 1 Brigpol ke Bripka, 9 Briptu ke Brigpol dan 3 Bripda ke Briptu.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Diantaranya, Kabag Ops, Kasatnarkoba dan Kasatlantas

BACA JUGA:Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Polres Tanggamus

Prosesi kenaikan pangkat, meliputi laporan perwakilan yang naik pangkat dengan pangkat baru telah terpasang yakni Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono Kapolsek Pugung Iptu Ori Wiryadi dan diikuti oleh sejumlah bintara.

Usai kegiatan upacara, dilakukan tradisi ucapan selamat kepada personel naik pangkat yang didampingi Bhayangkari. 

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi dari institusi terhadap kinerja dan dedikasi personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Diharapkan kenaikan pangkat ini akan memberikan motivasi personil untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan prima kepada masyarakat,"ujar Siswara Hadi Chandra, dalam amanatnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat tersebut dan ia berharap kepada seluruh personel untuk terus membangun Polres Tanggamus menjadi lebih baik lagi menuju Tanggamus Bersinar.

"Mari kita bersama wujudkan Tanggamus Bersinar (Bersih, Responsible, Sinergis, Amanah dan Responsif) dalam pelayanan kepada masyarakat,"pungakas Siswara Hadi Chandra.

Sementara, Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono mengaku sangat bersyukur atas amanah pangkat yang disandangnya yang merupakan Tuhan Yang Maha Esa dan apresiasi intitusi Polri kepada dirinya dan rekan-rekannya.

"Kami sangat bersyukur atas anugrah Allah SWT, dan terima kasih kepada pimpinan atas kenaikan pangkat ini,"ujar AKP Bambang.(*)

Sumber: