Kecelakaan Kereta Api di Kabupaten Bandung, Tiga Kru KA Meninggal Dunia

Kecelakaan Kereta Api di Kabupaten Bandung, Tiga Kru KA Meninggal Dunia

Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jumat, 5 Januari 2024 pagi mengakibatkan 3 orang tewas.-tangkapan layar x@abdulmuhari--

BANDUNG,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecakaan kereta api maut terjadi pagi ini di perlintasan kereta api antara Stasiun Cikalengka dan Haurpugur di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.00 WIB antara KA Turanga 65 tujuan Surabaya Bandung dengan commuter line lokal.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, peristiwa kecelakaan kereta api itu menyebabkan korban meninggal dunia.

Korban meninggal dunia itu kemudian dievakuasi  diantara dua lokomotif.

BACA JUGA:Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Beruntun Sudah Diamankan

BACA JUGA:Benarkah! Penyebab Kecelakaan Di Tanjakan Tarahan, Lampung Ulah Makhluk Halus

"Tiga orang korban berhasil dievakuasi, ketiganya meninggal dunia,"ujar Ibrahim seperti dikutip dari Disway.id, Jumat 5 Januari 2024.

Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa ketiga korban merupakan awak kereta api, yang diantaranya, masinis KRD Commuter Line Bandung Raya dan Kru dari KA Turangga

"Semuanya korban yang berhasil dievakuasi merupakan awak kereta api. Ketiga korban yakni Masinis, Asisten masinis Commuter Line dan Pramugara KA Turangga,"urainya.

Dijelaskan Ibrahim, proses evakuasi saat ini masih terus dilakukan. Evakuasi juga melibatkan personel Brimob Polda Jabar dan petugas berwenang dari PT KAI. 

"Masih terus dilakukan ya evakuasi terhadap korban,"pungkasnya.(*)

Artikel ini sudah lebih dulu tayang di disway.id dengan judul:Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Adu Banteng KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya, Ada Pramugara

 

Sumber: