Basuh Muka di Mata Air Bidadari Way Lalaan Konon Bisa Buat Awet Muda dan Enteng Jodoh

Basuh Muka di Mata Air Bidadari Way Lalaan Konon Bisa Buat Awet Muda dan Enteng Jodoh

Wisata Air Terjun Way Lalaan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus yang menyimpan sejumlah cerita mitos. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Air Terjun Waylalaan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Provinsi Lampung. Setiap libur akhir pekan atau libur panjang hari raya maupun libur sekolah, Air Terjun Way Lalaan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar Kabupaten Tanggamus.

Air Terjun Way Lalaan ini jaraknya kurang lebih sekitar 8 Kilometer (KM) dari Kotaagung yang menjadi ibu kota Kabupaten Tanggamus. Apabila dari Kota Madya Bandar Lampung jaraknya sekitar 80 KM.

Terdapat dua air terjun di lokasi, yaitu Air Terjun Way Lalaan 1 dan Way Lalaan 2. Air Terjun Way Lalaan 1 memiliki tinggi kurang lebih 11 meter.

Sedangkan di Air Terjun Way Lalaan 2 lebih tinggi lagi. Namun untuk menuju Way Lalaan 2 aksesnya memang sedikit lebih sulit sebab ada banyak tanjakan dan turunan terjal.

BACA JUGA:Mitos Tentang Pulau Tabuan, Pendatang Tidak Boleh Belebahan

BACA JUGA:Mitos Buaya Putih Penunggu Bendungan Batu Tegi

Nah, ternyata ada sejumlah mitos di Air terjun Way Lalaan yang memesona. Berikut sejumlah cerita mitos yang ada di Air Terjun Way Lalaan.

1. Mata Air Bidadari


Mata Air Bidadari di Air Terjun Way Lalaan yang mitosnya bisa bikin awet muda hingga enteng jodoh. Foto Ragam Wisata Indonesia--

Air yang keluar dari celah-celah dinding bebatuan di Air Terjun Way Lalaan ini dipercaya sebagai air mata bidadari. 

Mitosnya apabila pengunjung membasuh muka dengan air yang ada dicelah-celah batu maka akan awet muda serta mudah mendapat jodoh bagi yang belum menikah.

2.Mitos Pohon Cinta


Pohon Cinta yang konon apabila sepasang kekasih mengucap janji setia maka hubungannya akan langgeng hingga maut misahkan. Foto Ragam Wisata Indonesia --

Masyarakat sekitar mengenalnya dengan sebutan Pohon Kerincing, tapi orang-orang lebih mengenalnya dengan Pohon Cinta.

Sumber: