Sepekan, Kandidat Capres dan Cawapres Silih Berganti ke Lampung. Ini Faktornya

Sepekan, Kandidat Capres dan Cawapres Silih Berganti ke Lampung. Ini Faktornya

Dalam sepekan Capres, Cawapres hingga Istri Capres kunjungi Provinsi Lampung. Jumlah DPT jadi alasan kuat para kandidat silih berganti lakukan safari politiknya. Foto disway.grup--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID—Dalam Sepekan, beberapa daerah di Provinsi Lampung, dikunjungi kandidat 2 Calon Presiden (Capres), Calon Wakil Presiden(Cawapres).

Bahkan istri Capres juga rela turun langsung ke sejumlah daerah di Lampung. Menariknya kunjungan yang dilakukan capres, cawapres dan istri calon presiden di Lampung itu, dilakukan dalam rentang sepekan.

Menarik memang, untuk ditelusuri mengapa Lampung menjadi salah satu daerah yang jadi fokus para kandidat tersebut, untuk mendulang suara. Entah dengan cara apa saja, baik itu kampanye terbuka, temu relawan, blusukan, hingga mengunjungi tempat tertentu yang jadi lumbung suara.

Kunjungan pertama pada pekan ini, dimulai oleh Cawapres Muhaimin Iskandar. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, memulai kunjungannnya di Kabupaten Lampung Timur pada tanggal 8/1/2024.

Lokasi yang dituju ialah, Lapangan Merdeka, Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Sejumlah agenda dilakukan pasangan Capres Anies Baswedan ini, mulai dari pengajian dan dialog dengan masyarakat. Tidak hanya Lampung Timur, daerah lainnya, seperti Kota Metro; Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandarlampung jadi agenda Muhaimin Iskandar.

Satu hari berselang giliran istri dari Capres Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti. Melakukan safari politik sejumlah daerah di provinsi pintu gerbang pulau Sumatera ini.

Didampingi tim relawan dan simpatisan, Atiqoh, menuju Kabupaten Lampung Selatan, yakni di Kecamatan Tanjung Bintang, lalu Kabupaten Pesawaran, Pringsewu , Kota Bandarlampung, Lampung Tengah dan terakhir di Kabupaten Tulang Bawang.

Beberapa agenda selama di Lampung dilakukan oleh wanita yang kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah itu, mulai dari blusukan, dan bertemu srikandi, serta berdialog dengan sejumlah pedagang pasar.

Tak ketinggalan, kunjungan safari politik juga dilakukan oleh Prabowo Subianto. Capres yang juga masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini datang ke Lampung pada tanggal 11 Januari 2024.

Prabowo tidak sendiri, didampingi ketua umum PartaI Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan artis ternama RaffI Ahmad, dan sejumlah koalisi yang tergabung dalam Indonesia Maju. Mantan Danjen Kopassus menyapa simpatisan dan pendukungnya.

Kunjungan Prabowo di Lampung merupakan kali pertama, dalam kontestasi presiden yang diikutinya. Ribuan pendukung antusias menyambut kedatangan Capres dengan julukan bapak gemoy ini.

Gedung Graha Wangsa, jadi tempat ketua umum partai Gerindra ini untuk konsolidasi dan bertatap muka secara langsung dengan relawan dan pendukungnya.

Sumber: