Selain Dapat Mengobati Luka Bakar, Berikut Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan

Selain Dapat Mengobati Luka Bakar, Berikut Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirih Cina untuk kesehatan. Foto hello sehat--

 

RADARTANGGAMUS.CO. ID-- Daun sirih cina merupakan salah satu tumbuhan liar yang cukup populer di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Tumbuhan liar yang satu ini memiliki bentuk seperti daun sirih.Hanya saja daunnya yang sedikit lebih kecil dan agak lembut.

Kurangnya,  pengetahuan akan tumbuhan membuat kita membuangnya begitu saja. Padahal, tumbuhan ini mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. 

Daun sirih cina ini, diyakini dapat dijadikan sebagai obat. Seperti, mengobati bisul, jerawat, radang kulit, luka bakar, luka memar, dan berbagai kegunaan lainya. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat daun sirih cina untuk kesehatan. 

1. Mengobati Luka Bakar 

Daun sirih cina ini diyakini dapat mengobati luka bakar maupun luka memar. 

Cara penggunaanya,  ambil tumbuhan ini lalu cuci dengan bersih. Selanjutnya, haluskan lalu tempelkan pada bagian tubuh yang merasa sakit. 

2.  Asam Urat 

Daun sirih cina ini memiliki sifat antiinflamasi dan analgesi. Sehingga dirasa bisa mengobati asam urat. 

Disamping itu juga, daun sirih cina ini mengandung zat-zat yang bermanfaat menurunkan asam urat dengan mengolahnya menjadi obat herbal yang berkhasiat. 

3. Obat wajah

Daun sirih cina ini berguna untuk mengobati abses, bisul, jerawat, dan radang kulit. Dengan cara ambil dua batang  tanaman segar ukuran kecil cuci hingga bersih. 

Sumber: