Resmi Beroperasi PLN UP3 Pringsewu Akan Layani Pelanggan di 6 Wilayah, Ini Pesan GM PLN UID Lampung

Resmi Beroperasi PLN UP3 Pringsewu Akan Layani Pelanggan di 6 Wilayah, Ini Pesan GM PLN UID Lampung

Staf ahli Kabupaten Pringsewu Waskito didampingi GM PLN UID Lampung Saleh Siswatno, memukul gong peresmian kantor Unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Pringsewu. Foto PLN UID Lampung--

Termasuk, dengan telah adanya aplikasi PLN Mobile sehingga mempercepat pelayanan, ia menginginkan agar masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan aplikasi tersebut.

"Sebenarnya terkait layanan kelistrikan baik itu pelayanan pengaduan keluhan, transaksi pembayaran tagihan, pembelian token, perubahan daya, penyambungan baru dan sebagainya cukup melalui ponsel dengan menggunakan PLN Mobile, sehingga, masyarakat tidak perlu repot-repot mencari dan datang ke kantor PLN. Dan saya berharap hadirnya kantir PLN UP3 Pringsewu, dapat mempermudah koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak,"terangnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melalui staf ahli Waskito menyampaikan.

BACA JUGA:Berikan Kemudahan Pelayanan Bagi Pelanggan Dengan Aplikasi New PLN Mobile

Hadirnya PLN UP3 di kabupaten yang memiliki semboyan Bumi Secanancan ini, akan turut mempermudah koordinasi dari seluruh pelanggan PLN di enam kabupaten.

Ia juga bersyukur dengan telah hadirnya PLN UP3 Pringsewu, akan memberikan kemudahan pelayanan, sebelumnya Pringsewu bergabung dengan UP3 Metro.

"Kalau kami ada urusan harus ke Kota Metro. Hadirnya PLN UP3 Pringsewu ini dapat mempermudah, mendekatkan jarak, tidak hanya Pringsewu tetapi rekan-rekan kita di kabupaten lain, ujarnya.

Terlebih menurutnya, pasokan listrik saat ini merupakan kebutuhan mendasar dalam berbagai aspek, termasuk mendukung berjalannya semua program pelayanan publik pemerintah.

"Sehingga dengan "naik kelas" saat ini tentu dibarengi dengan pelayanan yang meningkat karena kepuasan masyarakat adalah tujuan bersama,"paparnya.

Disela, acara peresmian kantor PLN UP3 Pringsewu tersebut juga dilakukan penyerahan santunan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kepada 20 anak Panti Asuhan Ummul Mukminin Aisyah Binti Abu Bakar (UMABA) Kabupaten Pringsewu. (*)

Sumber: