Ratusan Warga Hadiri Festival Durian di Margosari Pringsewu

Ratusan Warga Hadiri Festival Durian di Margosari Pringsewu

Ratusan Warga Hadiri Festival Durian di Margosari Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ratusan pengunjung berebut durian dalam acara Festival durian Lokal unggulan, yang digelar Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran utara Kabupaten Pringsewu berlangsung selama dua hari, Sabtu (3/2) hingga Minggu (4/2).  

 

Kepala Pekon Margosari Saidil Ghofur mengatakan Pekon Margosari merupakan salah satu wilayah yang berpotensi menjadi sentra pengembangan buah durian lokal karena memiliki kondisi tanah dan iklim cocok untuk budidaya durian.

"masyarakat Pekon Margosari mayoritas memiliki kebun durian. Alhamdulillah tahun ini buahnya melimpah jadi kita gelar bazar festival durian selama 2 hari. Karena, Hampir Empat tahun Durian tidak pernah panen di Pekon Margosari, baru tahun ini penenya melimpah,Ucapnya.

Menurut Saidil Ghofur, sebagai Bentuk rasa syukur masyarakat Pekon Margasari atas panen melimpah dengan mengelar festival durian ini. 

"Jadi, ada 1500 Buah durian yang di makan secara gratis oleh pengunjung hari ini. Kita akan fokus untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya seperti mempromosikan Durian lokal melalui media sosial agar lebih di kenal masyarakat luas, " Kata dia. 

 

Dijelaskan dia, Ada beberapa variates buah durian unggulan seperti musangking, bawor, montong yang berasal dari Pekon Margosari.

"Tapi belum di panen karena belum tua. Untuk saat ini yang melimpah baru durian lokal nya saja, biar lokal rasanya juga manis, " Kata dia. 

 

Sementara salah satu warga Lampung Tengah David (45) mangatakan bahwa sengaja datang ingin melihat suasana festival durian ternyata ramai yang datang. 

 

"Ramai yang datang durian yang di siapkan panitia acara festival juga gratis untuk di makan di tempat. Kalau mau bawa pulang kita beli sama petani kan ada bazarnya, cuma sayang rebutan pas ngambil durian yang gratis, "pungkasnya. (*) 

Sumber: