Bagi Anda Penderita Asam Urat, Disarankan Lebih Baik Hindari Ke 9 Makanan Ini

Bagi Anda Penderita Asam Urat, Disarankan Lebih Baik Hindari Ke 9 Makanan Ini

Ke 9 makanan ini hindari ketika mengalami asam urat. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Asam urat atau yang sering di sebut gout adalah peradangan sendi yang dikarenakan tingginya kadar Asam urat di dalam darah. 

Karena berkaitan dengan darah, maka konsumsi makanan sangat berkaitan dengan penyakit ini. Oleh sebab itu, ada beberapa pantangan bagi penyakit asam urat yang harus anda dihindari.

Salah satu pantangan makanan penyakit asam urat yakni minuman tinggi gula. Sebab, fruktosa yang ada pada minuman tinggi gula dapat memperburuk rasa sakit dari asam urat.

Kemudian, ada pantangan makanan atau minuman asam urat lainnya yang harus anda dihindari sebisa mungkin oleh penderitanya. 

Ini Daftar Makanan yang Menjadi Pantangan bagi penderita Asam Urat

Apakah anda Pernah mendengar bahasa purin. Purin merupakan sebangsa yang diubah menjadi asam urat di dalam tubuh. 

Jika kadar purin dapat melebihi batas normal, maka tubuh akan menumpuk kristal asam urat sehingga menimbulkan peradangan sendi atau biasa yang dikenal dengan penyakit asam urat.

Oleh karena itu, penderita asam urat bisa menghindari makanan yang mengandung purin tinggi dalam mencegah yang dapat meningkatnya timbunan kristal asam urat di dalam tubuh. 

Memang, purin banyak ditemukan dalam sel makhluk hidup salah satunya  hewan dan tumbuhan sehingga harus sebisa mungkin menghindarinya apalagi dikonsumsi. 

Untuk itu anda harus waspada tentang apa saja makanan yang bisa mengandung tinggi purin dalam mencegah timbulnya gejala asam urat. Ini penjelasannya:

1. Jeroan

Yang pertama pantangan asam urat yakni jeroan. Jeroan hewan misalnya jantung, babat, hati, usus, ampela, atau sejenisnya yang diketahui mengandung purin tinggi. 

Untuk itu, anda harus sebisa mungkin batasi bahkan hindari konsumsi jeroan terutama saat asam urat sedang kambuh.

Sumber: