Pemkab Pringsewu Wujudkan Kedaulatan Pangan Melalui Peningkatan Produksi Tani

Pemkab Pringsewu Wujudkan Kedaulatan Pangan Melalui Peningkatan Produksi Tani

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara pengukuhan Forum Silaturahmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab setempat--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Upaya peningkatan produksi dan produktifitas pada usaha tani di masyarakat dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

 

Demikian dikatakan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara pengukuhan Forum Silaturahmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab setempat, Selasa (20/2).

 

Menurut Pj.Bupati, hal itu tentunya juga menuntut perhatian, komitmen dan inovasi teknologi, manajemen dan SDM yang kompeten dan profesional. Dimana ciri pertanian maju berarti ada perbaikan dan peningkatan yang menunjukan kemajuan pertanian.

 

"Ini membutuhkan sinergitas dan komitmen semua pihak, mulai dari unsur perangkat daerah dan para stakeholders terkait di bidang pertanian," ujarnya. 

 

Ia berharap KWT dapat meningkatkan peran dan fungsinya sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian dan mengembangkan potensi pertanian, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Forum Silaturahmi KWT Kabupaten Pringsewu diketuai oleh Nana Adi Erlansyah. (*)

Sumber: