Mau Berburu Kuliner, Yuk Kunjungi Pringsewu Foodies Festival

Mau Berburu Kuliner, Yuk Kunjungi Pringsewu Foodies Festival

Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi secara simbolis membuka Pringsewu Foodies Festival --

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti Pringsewu Foodies Festival yang bertempat di Pendopo Pringsewu, Jumat (23/2). 

 

Pringsewu Foodies Kuliner III dengan menyajikan beragam kuliner khas nusantara akan berlangsung selama 15 hari mulai 23 Januari 2024 hingga 9 Maret 2024 mendatang. Selain itu juga disemarakan dengan berbagai ragam kegiatan lain mulai dari music, pentas seni dan perlombaan. 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi mengapresiasi Pringsewu Foodies Kuliner kreasi dari anak muda Pringsewu yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang makanan. 

"Apalagi yang jualan Kuliner disini diseleksi oleh panitia tentang keamanan pangannya. Sehingga sangat luar biasa dan dipastikan makanan yang disajikan di sini benar-benar sehat berkualitas, " Ucapnya. 

 

Selain itu juga diharapkan Sekda, bahwa nanti masyarakat baik dari daerah dan luar daerah itu bisa jajan di sini sambil menikmati musik dari kelompok-kelompok anak-anak muda di Pringsewu yang diberi panggung untuk berkreasi. 

"Saya harapkan mereka juga disamping membawakan lagu orang lain untuk bisa membuat lagu sendiri agar musik asal Pringsewu dapat lebih kenal di Indonesia. Jadi saya berharap kedepan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Sehingga orang dari luar kalau ke Pringsewu salah satunya mengunjungi festival ini, "harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pringsewu Foodies Festival, Juni Prasetiyo mengatakan bahwa tujuan utama memfasilitasi para pelaku UMKM supaya lebih bisa berkreasi lagi agar produk kuliner dapat lebih dikenal masyarakat. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten Pringsewu.

"Pringsewu Foodies Festival kita ada sekitar 40 stand yang ikut andil dengan menyajikan berbagai macam kuliner khas daerah. Untuk harga juga masih sangat terjangkau, "pungkasnya.(*) 

 

 

Sumber: