Dinilai Kurang Manfaat, Warga kritik Gelaran Pringsewu Craft di Medsos Grub FB

Dinilai Kurang Manfaat, Warga kritik Gelaran Pringsewu Craft di Medsos Grub FB

Tangkapan Layar di Grub Facebook Pringsewu Comunity--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pringsewu Craft ke-3 yang berlangsung di Rest Area Wates selama tiga hari mulai, Rabu (21/2) hingga berakhir, Minggu (25/2) mendapatkan kritik warganet di halamanan Media Sosial (Medsos) Grup Facebook Pringsewu Comunity. 

 

Pasalnya, Pringsewu Craft yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 180 jutaan dinilai kurang dirasakan langsung oleh masyarakat. 

 

Hal ini diutarakan akun Facebook Didik Ngapak, sempat menuliskan kritik terkait gelaran tahunan Pringsewu Craft dengan tulisan "Adakah yang tau manfaat acara seperti ini..bagi rakyat....??.. Anggaran ratusan juta tiap thn....dikucurkan kepada dekranasda kabupaten pringsewu... Yg di tampilkan cuman..ambyaran yang di unggulkan..craft pringsewu nya..yang mana...

 

Sedangkan akun Facebook bernama Jems Jose Jemy juga ikut berkomentar "Anggaran itu bisa buat benerin jalan,, banyak jln yg rusak di Pringsewu," Tulisnya di laman Facebook Pringsewu comunity. 

 

Sementara dari data LPSE kabupaten Pringsewu untuk anggaran Pringsewu Craft bersumber dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.Nama tendernya, Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara/Event Organaizeer (EO) Pringsewu Craft 2024, dengan pagu anggaran Rp190.303.000,00 dan nama pemenang tender Pringsewu Kreatif

 

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Pringsewu, Mailan Ayub saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp enggan membalas terkait gelaran Pringsewu Craft ke III. (*) 

Sumber: