Mancing di Laut Way Nipah Ahyan Tewas Tenggelam

Mancing di Laut Way Nipah Ahyan Tewas Tenggelam

Ahyan (40) warga Pekon Waykerap Kecamatan Semaka, Tanggamus ditemukan sudah tidak bernyawa lantaran tenggelam saat memancing di Laut Waynipah Kecamatan Pematangsawa. Foto Ist.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ahyan (40) warga Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa karena tenggelam saat mancing di laut Way Nipah Kecamatan Pematangsawa, Minggu 25 Februari 2024.

 Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi saat korban dengan temannya memancing ke tengah laut dengan cara merendam sampai batas kedalaman di atas pusar. 

"Kemudian pada pada 15.00 WIB, korban mulai tenggelam karena tidak bisa berenang dan temannya mulai mencari namun tidak ditemukan,"kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser,Senin, 26 Februari 2024.

M. Yusuf menjelaskan, teman korban memancing bernama Aspirudin (50) warga Waykerap Kecamatan Semaka, Tanggamus saat kejadian meminta pertolongan warga setempat untuk membantu mencari menggunakan perahu.

BACA JUGA:Ini Tanggapan BPDAS-WSS Terkait Banjir di Kota Bandar Lampung

BACA JUGA:Seorang petani di Pringsewu Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Miliknya Sendiri

"Atas upaya itu, korban Ahyan berhasil ditemukan tidak jauh dan tidak lama dari posisi korban memancing dengan kondisi sudah meninggal dunia," jelasnya.

M.Yusuf juga mengungkapkan, Aspirudin yang merupakan teman korban juga mengalami sesak nafas sehingga dievakuasi ke Puskesmas Way Nipah untuk penangan medis. 

Sementara korban meninggal dunia Ahyan langsung dijemput keluarganya menggunakan ambulans pekon untuk disemayamkan dan dimakamkan. 

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan aotopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah,"pungkas M.Yusuf.(*)

Sumber: