5 Tempat Destinasi Wisata Alam di Trenggalek Wajib di Kunjungi Bagi Pecinta Alam

5 Tempat Destinasi Wisata Alam di Trenggalek Wajib di Kunjungi Bagi Pecinta Alam

Wisata Bukit Tunggangan Sumber : durenan.trenggalekkab.go.id--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Trenggalek, kota kecil yang terletak di Jawa Timur, telah lama dikenal sebagai sentra produksi singkong.  Kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik perhatian pengunjung.

Bagi yang belum tahu, singkong merupakan makanan berbahan dasar singkong atau singkong yang dikupas, dikeringkan, lalu dilunakkan untuk diolah menjadi camilan yang nikmat.

Saking populernya, singkong kerap dijadikan oleh-oleh khas Trenggalek.  Namun jangan salah, Trenggalek tidak hanya terkenal dengan singkongnya saja.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Air Terjun Lae Une Air Terjun Unik di Kabupaten Baru Hasil Dari Pemekaran di Wilayah Sumut

Keindahan alamnya yang mempesona dan keragaman tempat wisata menjadikan Trenggalek sebagai destinasi liburan menarik di Jawa Timur.

1. Hutan Mangrove Cengkrong Pilihan wisata terbaru yang patut Anda kunjungi di Trenggalek adalah Hutan Mangrove Cengkrong yang dikelola oleh Kelompok Pemantau Masyarakat (Pokmaswas).  Lokasinya di JL.

Pantai Cengkrong, Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

BACA JUGA:Munggahan Bareng Keluarga Wisata Alam du Situ Cipanten Majalengka, Dijamin Tidak Membosankan dan Menyenangkan

Hutan Mangrove Cengkrong menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman bagi pengunjung.

Anda akan menemukan banyak spot foto menarik, jembatan untuk mendekati hutan bakau, dan gazebo untuk bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Menariknya lagi, hutan bakau ini mengalir langsung ke bibir pantai sehingga memberikan pengalaman unik bagi pengunjung untuk menikmati dua destinasi wisata sekaligus.

BACA JUGA:Pantai Karang Putih Cukuhbalak,Pantai Unik Dengan Gugusan Batu Putih Menjulang

2. Bukit Tunggangan Bagi pecinta petualangan dan aktivitas yang menantang adrenalin, Bukit Tunggangan adalah tempat yang tepat.

Di sini, Anda bisa mencoba pengalaman unik melayang di udara dengan paraglider. Menyaksikan keindahan Trenggalek dari atas awan merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Sumber: