Pj Bupati Tanggamus Resmi Berhentikan Kakon Sinar Jawa, Ini Sosok Penggantinya

Pj Bupati Tanggamus Resmi Berhentikan Kakon Sinar Jawa, Ini Sosok Penggantinya

Pj Bupati Tanggamus menyematkan tanda jabatan kepada Iwan Setiawan yang menjabat sebagai Pj Kakon Sinar Jawa Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan akhirnya resmi memberhentikan Kepala Pekon (Kakon) Sinar Jawa Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, Misno.

Sebelumnya Misno memang mengajukan pengunduran diri karena alasan kesibukan dan saat ini tinggal di Kabupaten Pringsewu.

Sebagai pengganti Misno, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menunjuk Iwan Setiawan sebagai Pj Kakon Sinar Jawa.

Iwan Setiawan yang saat ini menjawab sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan di Kecamatan Air Naningan itu dilantik oleh Pj bupati, Jumat lalu 8 Maret 2024 di ruang rapat utama (Rupatama) Sekretariat Daerah Tanggamus.

BACA JUGA:Kakon Sinarjawa Misno Mengundurkan Diri, Sempat Mangkir Dipanggil Camat Lantaran 2 Bulan Tidak Ngantor

BACA JUGA:Sepengetahuan Camat Airnaningan, Misno Punya Anak Yang Usaha Dekorasi di Pringsewu

"Memberhentikan Misno dari jabatan kepala pekon sinar jawa dan melantik Iwan Setiawan sebagai pejabat Kakon,"ucap Mulyadi Irsan.

Pj bupati mengucapkan terima kasih kepada Misno selama menjabat Kakon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan."Dengan ini diucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,"pungkas Mulyadi Irsan.

Diketahui, Kepala Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan, Misno menyatakan mengundurkan diri lantaran dirinya sudah merasa tidak efektif memimpin desa sebab saat ini berdomisili di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Hal itu disampaikan Misno sebagai langkah mengantisipasi tidak efektifnya Pekon Sinar Jawa, sebab dirinya juga memiliki kesibukan sendiri yang cukup menyita waktu kesehariannya.

"Saya sudah ikut anak di Pringsewu, saya meresa tidak efektif dan tidak tinggal di Sinar Jawa. Pertimbangan itu dan lebih baik saya mundur," kata Misno.

Misno juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Pekon Sinar Jawa atas pengunduran dirinya. Ia berharap kedepannya Pekon Sinar Jawa tetap maju dan sejahtera.

"Saya memohon kepada masyarakat sinar jawa atas pengunduruan diri saya. Saya berharap sinar jawa tetap berkembang maju sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

Sekadar informasi, Misno mengajukan pengundurkan diri pada tanggal  22 Januari 2024. Surat pengunduran diri itu ia layangkan ke Badan Hippun Pemekonan (BHP), Camat Airnaningan dan Pemkab Tanggamus.

Sumber: