Gantikan Zudarwansyah, Rusman Jabat Pjs Ketua Apdesi Tanggamus

Gantikan Zudarwansyah, Rusman Jabat Pjs Ketua Apdesi Tanggamus

Zudarwansyah (tengah), saat membaca surat pengunduran dirinya sebagai Ketua Apdesi Tanggamus, sebagai gantinya Pjs Ketua Apdesi kini dijabat oleh Rusman (kanan). Foto ist--

 

RADARTANGGAMUS--Sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Kabupaten Tanggamus Rusman, resmi jabat Pjs Ketua APDESI Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026.

Penetapan Rusman yang juga menjabat Kepala pekon (Kakon) Kunyayan, Kecamatan Wonosobo itu sebagai Pjs Ketua APDESI Kabupaten Tanggamus, berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat antar pengurus inti Apdesi.

Serta tertuang pada Surat Keputusan (SK) DPD Apdesi Provinsi Lampung, nomor 009/Kep/DPD_APDESI/LPG/III/2024.

Tentang pengesahan penjabat sementara (Pjs) dan pengurus harian Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Tanggamus.

Rusman menjabat sebagai Pjs. Ketua Apdesi, pasca pengunduran diri Zudarwansyah sebagai ketua Apdesi Tanggamus.

Zudarwansyah mundur lantaran akan fokus dengan pekerjaanny yang baru sebagai anggota DPRD Tanggamus.

Ia berhasil duduk di kursi DPRD Tanggamus 2024, hasil pemilihan legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Pjs Ketua Apdesi Tanggamus Rusman saat dihubungi mengatakan, dirinya akan meneruskan serta melanjutkan program dan kepengurusan ketua Apdesi yang lama hingga 2026 mendatang.

"Saya dan kawan kawan pengurus harian, tetap akan melakukan koordinasi kaitan dengan kemajuan Kabupaten Tanggamus serta program dari Bupati,"ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta dukungan dan support dari semua pihak, tak terkecuali dari insan pers sehingga tugas yang diemban saat ini, dapat berjalan dengan sebagai mana mestinya.

"Kedepan kita akan berkoordinasi dengan semua pihak, baik dengan Bupati, Kapolres dan juga Kejari, dan pihak terkait lainnya,"tandasnya. (*)

 

Sumber: