Kakanwil Kemenkumham Lampung Safari Ramadhan di Lapas Kota Agung

Kakanwil Kemenkumham Lampung Safari Ramadhan di Lapas Kota Agung

Kalapas Kota Agung Andi Gunawan membagikan bingkisan kepada anak yatim di sela kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Kota Agung. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Senin sore 25 Maret di Aula Lapas Kota Agung.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, Lampung, Sorta Delima.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga diikuti seluruh pegawai Lapas Kota Agung, insan pers dan perwakilan dari warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Menurut Sorta Delima, kegiatan Safari Ramdhan dengan berkeliling ke seluruh Lapas dan Rutan se Provinsi Lampung merupakan arahan dari pimpinan Kemenkumham.

BACA JUGA:WBP Rutan Kota Agung Ikuti Lomba MTQ Lapas/Rutan Tingkat Nasional

BACA JUGA:Wabin Lapas Kota Agung Bisa Terus Berkomunikasi Dengan Keluarga Melalui Wartelsus

"Kegiatan Safari Ramadhan ini menindaklanjuti arahan pimpinan. Kemarin sudah di Bandar Lampung kita laksanakan Safari Ramadhan. Untuk yang di luar Bandar Lampung ini, Tanggamus jadi yang pertama,"kata Sorta Delima.

Kakanwil juga menilai bahwa situasi di lingkungan UPT Lapas dan Rutan se Lampung termasuk kondusif.

"Di bulan puasa ini kami melihat sangat kondusif ya, saya melihat kebersamaan di mana bisa merangkul berbagai lapisan masyarakat itu sangat positif buat kita yang menjalankan ibadah puasa,"ujar Sorta Delima.

Dirinya juga berharap Kabupaten Tanggamus akan semakin bergandengan tangan bersinergi dalam membangun masyarakat untuk lebih lagi taat hukum menghormati hukum dan HAM.

"Untuk pembesukan tahanan tetap dilaksanakan dengan mengedepankan layanan publik yang berbasis HAM yang ramah-ramah dan tentunya kita mengedepankan juga keamanan supaya kita tidak ada satu masalah, kedepannya saling menghargai saling menghormati dan saling menjaga,"pungkas Sorta Delima

Sementara Kepala Lapas Kotaagung, Andi Gunawan mengatakan bahwa pihaknya tentu akan mendengarkan saran yang telah disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima.

Menurut Andi Gunawan, keamanan di lingkungan Lapas Kotaagung akan terus mendapat perhatian sehingga tidak timbul masalah kedepannya.

"Mudah-mudahan kami sebagai yang dibina oleh ibu kanwil kami bisa melaksanakan apa yang sudah tadi disampaikan dengan baik, bisa melayani masyarakat dengan baik dan masyarakat juga senang dengan kita,"ujar Andi Gunawan.

Sumber: