WBP Rutan Kota Agung Ikuti Lomba MTQ Lapas/Rutan Tingkat Nasional

WBP Rutan Kota Agung Ikuti Lomba MTQ Lapas/Rutan Tingkat Nasional

RM (36) WBP Rutan Kota Agung mengikuti lomba MTQ Lapas/Rutan tingkat nasional via zoom. Foto dok Rutan Kota Agung--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebuah prestasi ditorehkan oleh RM (36) salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kota Agung, Tanggamus, Lampung.

Pasalnya RM (36) berhasil mewakili Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung di ajang Lomba MTQ Lapas/Rutan tingkat nasional pada Senin, 18 Maret 2024

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 yang jatuh 27 April mendatang.

RM didapuk menjadi perwakilan seluruh WBP di Lampung  setelah berhasil menjuarai Lomba MTQ se-Kanwil Lampung dan menyisihkan peserta lain dari 16 lapas/rutan se Lampung pada 14 Maret lalu.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 56 Tahanan di Rutan Kelas II B Kotaagung Sudah Bisa Baca Al-Qur'an

BACA JUGA:10 WBP Rutan Kota Agung Yang Putus Sekolah, Belajar Perdana Program Kesetaraan

Selanjutnya, RM kembali bertanding melawan WBP peserta dari seluruh perwakilan Kanwil se-Indonesia. 

"Senin kemarin kita sudah bertanding dengan perwakilan-perwakilan WBP se-Indonesia. Pertandingan dilaksanakan via Zoom, dengan dewan juri yang tidak lagi diragukan kredibilitasnya diantaranya Ustadz Busrol Karim, Ustadz Ujairuddin, dan Ustadz Sunardin. Juri tersebut merupakan ustadz dosen dan tokoh ulama NU  yang ditunjuk oleh Ditjenpas,"kata Kepala Rutan Kota Agung, Benny M Saefulloh.

Dikatakan Benny, jika dalam perlombaan ini, aspek yang dinilai meliputi suara dan langgam,tajwid serta fashahah. RM membacakan surat Al-Fath dalam perlombaannya.

Surat Al-Fath sendiri dikenal sebagai surat yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam bidang MTQ. 

"Alhamdulillah, perwakilan Rutan Kota Agung RM, penampilannya maksimal dalam lomba tadi, kita harapkan RM bisa menjadi salah satu pemenang dalam lomba MTQ tingkat nasional ini," pungkas Benny.(rls/*)

 

Sumber: