Polres Tanggamus Siap Amankan Mudik dan Perayaan Idulfitri 1445 H

Polres Tanggamus Siap Amankan Mudik dan Perayaan Idulfitri 1445 H

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser bersama jajaran Forkopimda mengecek kesiapan personel dan kendaraan yang terlibat dalam Ops Ketupat Krakatau 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus siap mengamankan mudik dan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah yang disenggelarakan mulai tanggal 4–16 April 2024.

Guna memastikan kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2024 tersebut, Polres Tanggamus melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Pemda Tanggamus yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser,Rabu 4 April 2024.

Dalam kesempatan itu, kapolres didampingi Forkopimda memeriksa satu persatu pasukan dimulai peleton TNI, Polri, Dishub, Pol PP, BPBD, RAPI, Senkom dan Pramuka.

Kendaraan baik roda dia maupun roda empat, yang menjadi pendukung operasional Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang dimiliki Polres Tangggamus, BPBD, Dinas Kesehatan hingga milik Dishub tak lupa diperiksa kesiapannya.

BACA JUGA:Pasca OTT Dua Oknum LSM, Polres Tanggamus Banjir Karangan Bunga

BACA JUGA:Cegah Praktik Curang, Satreskrim Polres Tanggamus Monitoring SPBU Kota Agung Timur

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Rinaldo Aser melakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan TNI Kodim 0424 Tanggamus, Polri, Dishub dan Satpol PP Tanggamus.

Di hadapan peserta, Kapolres AKBP Rinaldo Aser membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan menjelaskan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat 2024.

"Pengecekan sebagai komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka Pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H," ujar Rinaldo Aser.

Kapolres melanjutkan, dalam operasi tersebut disamping menjamin Kamseltibcarlantas juga menjaga situasi Kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. 

"Untuk mewujudkannya, tentunya menghadirkan personel di tiap tempat keramaian dan tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat Idul Fitri yang melibatkan TNI-Polri, Ormas, serta Mitra Kamtibmas lainnya,"kata Rinaldo Aser 

Kapolres menjelaskan, Operasi Ketupat Krakatau 2024 merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum.

"Tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya Idul Fitri. Juga terjaminnya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok penting serta BBM harus tetap terjaga,"terang Rinaldo.

Kesempatan itu,kapolres berharap agar tetap memperkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Sumber: