Sebelum Mudik, Wakapolda Lampung Minta Warga Titipkan Rumah Ke Tetangga

Sebelum Mudik, Wakapolda Lampung Minta Warga Titipkan Rumah Ke Tetangga

Wakapolda Lampung Brigjend Pol Ahmad Ramadhan saat mengunjungi Posyan Ops Ketupat Krakatau Kecamatan Gisting. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyarankan kepada masyarakat yang hendak mudik Idul Fitri untuk menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga.

Hal ini agar adanya kepedulian antar tetangga.Selain itu, dengan menitipkan rumah ke tetangga dapat menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Bagi warga yang ingin mudik baik dari Lampung menuju ke luar Lampung atau sebaliknya bisa menitipkan rumahnya kepada tetangga,"kata Ahmad Ramadhan saat melakukan kunjungan ke pos pelayanan Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin 8 April 2024.

Kemudian terkait kerap munculnya Harimau yang kerap kali muncul Wakapolda Lampung meminta kepada anggota Polri dan TNI untuk melakukan koordinasi kepada pihak terkait.

BACA JUGA:Wakapolda Lampung Tinjau Posyan Gisting

BACA JUGA:H-2 Pj.Bupati Pringsewu Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

"Untuk terkait hal itu Polri dan TNI tentu harus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti dinas kehutanan,polisi kehutanan atau BKSDA,"ujarnya.

Selain itu,Ahmad Ramadhan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasuki wilayah yang diduga kerap kali dihebohkan dengan kemunculan harimau.

"Tentu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasuki daerah yang diduga masih terdapat hewan-hewan buas,"pungkasnya.(*)

Sumber: