H-1 Ribuan Pemudik Lintasi Jalinbar Pringsewu Terpantau Masih Lancar

H-1 Ribuan Pemudik Lintasi  Jalinbar Pringsewu Terpantau Masih Lancar

Kondisi Lalu lintas di Jalinbar Simpang Empat Pasar Pringsewuyang terpantau di CCTV . (Humas Polres Pringsewu) --

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ribuan pemudik asal Pulau Jawa terpantau melintas di jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Kabupaten Pringsewu pada Selasa (9/4) sore. Mobilitas pemudik ini didominasi menggunakan sepeda motor.

 

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, meskipun terjadi peningkatan mobilitas kendaraan yang cukup signifikan namun arus lalu lintas masih terpantau lancar. Petugas kepolisian juga disiagakan disejumlah titik rawan macet guna mengantisipasi perubahan situasi yang mungkin timbul.

 

"Sampai saat ini masih lancar, meskipun ada kepadatan namun masih bisa di urai oleh petugas di lapangan," ujar AKP Khoirul Bahri. 

 

Dijelaskan Khoirul, peningkatan mobilitas kendaraan selain didominasi pemudik juga disebabkan karena tingginya aktifitas warga di perbankan dan berbelanja kebutuhan lebaran disejumlah pusat perbelanjaan.

 

Kasat menyebut pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap setiap kerawanan kemacetan yang terjadi. Diantaranya dengan menyiagakan personel di titik rawan macet, pembentukan dua tim urai dan juga menyiapkan rekayasa lalulintas lintas pengalihan melalui jalur alternatif.

 

"Selain itu kami juga memanfaatkan kamera CCTV yang terpasang di sejumlah titik jalan untuk memantau setiap perkembangan arus lalu lintas" paparnya

 

Demi keamanan dan kelancaran selama perjalanan, Kasat Lantas mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Khoirul juga meminta untuk tidak memaksakan berkendara jika dalam kondisi lelah dan mengantuk. 

 

Sumber: