Tim Penjaringan Cakada PKB Tanggamus Akan Berkoordinasi Dengan 20 PAC PKB

Tim Penjaringan Cakada PKB Tanggamus Akan Berkoordinasi Dengan 20 PAC PKB

Tim Penjaringan Cakada PKB Tanggamus saat melakukan rapat di Sekretariat DPC PKB Tanggamus membahas mengenai penjaringan Cakada 2024. Foto Dok PKB Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus telah membentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Tanggamus untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Adapun Ketua Tim Penjaringan Cakada, PKB Tanggamus dipercayakan Kepada H.Nuzul Irsan,S.E dan Sekretaris Mujibul Umam, S.E.

H. Nuzul mengatakan,Tim Penjaringan Cakada Tanggamus yang terbentuk pada Tanggal 16 April 2024 akan segera melakukan rapat koordinasi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Tanggamus dalam rangka menyamakan persepsi.

"Hari ini sudah mulai rapat koordinasi, kemudian akan melakukan rakor dengan 20 PAC untuk menyamakan persepsi. Setelah itu baru nanti kita melakukan proses penetapan penjaringan dan dipastikan terbuka untuk Umum,"ujar Nuzul saat ditemui di Kantor DPC PKB Tanggamus, Senin 21 April 2024.

BACA JUGA:DPC PKB Tanggamus Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, H. Nuzul Irsan : Proses Penjaringan Terbuka untuk Umum

BACA JUGA:Mantri Hartono Awali Ambil Formulir Bacalon Kepala Daerah di PAN Pringsewu

Nuzul mengungkapkan, untuk waktu dan mekanisme penjaringan Cakada Tanggamus akan dilakukan serentak seluruh Indonesia dan dibuka dari 20 April 2024.

Odo Nuzul sapaan akrabnya menjelaskan jika partainya membuka peluang kepada siapa pun yang berniat dan berminat untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah baik dari eksternal partai maupun internal partai.

"Bagi yang ingin mendaftar sebagai Cakada Tanggamus, bisa mengambil formulir bakal calon (Bacalon) di Sekretariat PKB Tanggamus, Jalur Dua Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur setiap hari kerja

mulai pukul 10.00 WIB,"kata Anggota DPRD Tanggamus itu.

Dijelaskan Odo Nuzul bahwa PKB Tanggamus dalam Pemilu 2024 meraih 7 kursi di DPRD Tanggamus. Raihan kursi tersebut menjadi modal bagus bagi PKB untuk berkontestasi dalam perhelatan Pilkada 2024.

"PKB bertahan dengan raihan 7 kursi DPRD Tanggamus serta suara partai mengalami peningkatan dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Yang dimana dari suara 35.000  di Pemilu 2019 menjadi sekitar 54.000 suara di Pemilu 2024,"terang Nuzul.

"Kendati untuk jumlah raihan kursi pada Pemilu 2024, PKB berada di peringkat III setelah PDIP dan Gerindra, namun secara raihan perolehan suara PKB berada di urutan ke dua setelah PDIP,"pungkas Odo Nuzul.(*)

Sumber: