Niatkan Ibadah, Mantan Sekda Pringsewu Maju Pilkada 2024

Niatkan Ibadah, Mantan Sekda Pringsewu Maju Pilkada 2024

Mantan Sekda Pringsewu, Budiman Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup Pringsewu di PDI-P--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Niatkan Ibadah, Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Budiman menyatakan siap maju pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2024.

 

Sebagai bukti keseriusannya maju menjadi orang nomor satu sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) dengan mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDI-P Pringsewu sekira pukul 10.00 wib, Rabu (25/4). 

 

Kedatangan Budiman yang pernah menjabat Sekda Pringsewu sudah sekitar 5 tahun diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi didampingi Tim Pendaftaran Bacalonbup dan Bacalonwabup DPC PDI-P Pringsewu, Grace Purwo Nugroho, Agus Purnomo , Ari dan Eko Sulistio berserta jajaran pengurus PDI-P. 

 

Menurut Budiman, bahwa kedatangan mengambil formulir Pendaftaran Bacalonbup dan Bacalonwabup DPC PDI-P Pringsewu melaksanakan amanah niat ibadah untuk membangun memajukan kabupaten Pringsewu. 

"Saya melaksanakan amanah ingin ibadah aja lah niatnya. Alasan daftar di PDI-P terpanggil saja saya juga dulu pernah jadi pembina partai politik baik dari kecamatan, " Kata dia. 

 

Dijelaskan Budiman, bahwa Program prioritas akan melanjutkan yang belum terlaksana selama menjabat Sekda Pringsewu bila terpilih menjadi kepala daerah. Salah satunya infrastruktur pembangunan jalan protokol dan jalan lingkar di kabupaten Pringsewu. Kemudian prioritas program kesehatan dan pendidikan. 

"Saya lihat Pringsewu jalan utama di makin lama makin macet . Jadi, perlu di bangun jalan lingkaran utara dan selatan akan kita coba walaupun anggaran dana terbatas. Mulai dari situlah saya akan menunjukkan wajah kota Pringsewu, "kata dia. 

 

Untuk diketahui, pendaftaran balonbup dan balonwabup di sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu yang mulai dibuka sejak Selasa 16 April 2024 hingga 5 Mei 2024 mendatang untuk sementara baru 4 orang. Keempat orang ini yakni Fajar Fahelevi Mantan Anggota Bawaslu Pringsewu, Dini Pepilina, M.Pd., M.M kader PDI-P provinsi Lampung, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Yulizar, dan Mantan Sekda Pringsewu, Budiman. (*

Sumber: