Bertemu Wagub Lemhanas,Pj Bupati Tanggamus Paparkan Potensi Perkebunan dan Pertanian Tanggamus

Bertemu Wagub Lemhanas,Pj Bupati Tanggamus Paparkan Potensi Perkebunan dan Pertanian Tanggamus

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan melakukan kunjungan kerja ke Lemhanas RI didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus. Dalam kunjungan itu Mulyadi Irsan memaparkan potensi pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyani Irsan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia, Rabu 24 April 2024.

Dalam kunjungan silahturahmi ke Lemhanas tersebut, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan disambut Wakil Gubernur Lemhanas Letjen TNI Eko Margiyono,M.A.

Turut mendampingi Pj Bupati Tanggamus dalam kunker ke Lemhanas, diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset Daerah (Bapperida) Tanggamus Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Catur Agus Dewanto dan Sekretaris Bapperida Feri Septiawan.

Selain itu, empat koordinator penyuluh pertanian perkebunan Kabupaten Tanggamus yang hadir dalam pertemuan tersebut, saling berbagi pengalaman dan ide dalam suasana keakraban dan kolaboratif.

BACA JUGA:KPU Tanggamus Buka Rekrutmen Calon PPK Pilkada 2024, Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Minta Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Letjen TNI Eko Margiyono memberikan apresiasi atas paparan yang disampaikan oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan menegaskan komitmen Lemhanas untuk mendukung pembangunan daerah melalui program pelatihan dan pendampingan yang sesuai dengan kebutuhan daerah.

Di samping itu, Wagub Lemhanas juga memberikan wawasan penting terkait praktik pertanian yang berhasil, serta upaya untuk mencegah praktik penyalahgunaan harga oleh tengkulak.

Sementara, Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, memaparkan secara mendalam potensi unggulan sektor pertanian dan perkebunan yang dimiliki Kabupaten Tanggamus, beserta inisiatif dan program yang telah dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pengusaha perkebunan.

Mulyadi Irsan juga memaparkan, jika Kabupaten Tanggamus kata akan potensi hortikultura dan buah-buahan, bahkan daerah yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini telah mengekspor komoditi pisang mas ke beberapa negara luar.

"Pertemuan ini bukan hanya mempererat hubungan antara Lemhanas dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat Tanggamus,"ujar Mulyadi Irsan.(*)

Sumber: