OPD Pemkab Tanggamus Dilibatkan Dalam Rikmin Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri

OPD Pemkab Tanggamus Dilibatkan Dalam Rikmin Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri

Polres Tanggamus melakukan Rikmin awal seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024. Dalam Rikmin ini Polres Tanggamus turut menggandeng instansi Pemkab Tanggamus dan pihak eksternal. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus melibatkan pihak luar atau eksternal dalam proses pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024.

Rikmin penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 sendiri sudah mulai berlangsung, sejak Rabu 24 April di Aula Wirasatya, Mapolres Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, melalui Kasi Humas Iptu M. Yusuf mengatakan, dalam Rikmin ini melibatkan dinas terkait dan pengawasan pihak eksternal.

"Pelibatan pihak dinas terkait dan eksternal guna mengetahui keabsahan dan kelengkapan administrasi serta legalitas berkas para calon anggota Polri tahun 2024,"ujar M. Yusuf.

BACA JUGA:Mutasi Polda Lampung, Tiga Perwira Polres Tanggamus Bergeser

BACA JUGA:Panitia Penerimaan Anggota Polri Polres Tanggamus Tandatangani Pakta Integritas

Ia menjelaskan, dinas yang dilibatkan diantaranya Dinas Pendidikan (Disdik) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus serta pengawas eksternal dan internal.

"Adapun tugas disdik melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para pendaftar, sedangkan disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran,kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),"terang M.Yusuf.

Kasi Humas menambahkan, pemeriksaan administrasi awal direncanakan selama 2 hari, hingga Kamis 25 April 2024.

"Jumlah peserta terdaftar yang mengikuti Rikmin hingga saat ini calon bintara sebanyak 186 orang dan calon tamtama sebanyak 22 orang ,"pungkas M.Yusuf.(*)

 

Sumber: