Jalankan Perintah Tugas Partai Golkar, Ririn Kuswantari Daftar Bacalon Bupati di PAN Pringsewu

Jalankan Perintah Tugas Partai Golkar, Ririn Kuswantari Daftar Bacalon Bupati di PAN Pringsewu

Bacalon Kepala Daerah Partai Golkar Pringsewu, Ririn Kuswantari saat memberikan sambutan dalam mengambil formulir pendaftaran bacalon bupati di Rumah PAN Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalon) dari Partai Golkar, Ririn Kuswantari mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) di rumah DPD PAN Pringsewu yang beralamat di Jalan Melati III Kelurahan Pringsewu Timur, Jumat(25/4) siang. 

 

Kedatangan rombongan Ririn Kuswantari bersama suaminya, Wendy Melfa berserta jajaran DPD Partai Golkar Pringsewu diterima langsung oleh Ketua Penjaringan pendaftaran Balonbup dan Balonwabup DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono bersama anggotanya Toyib dan Syahrul Tanjung berserta jajaran DPD PAN. 

 

Menurut Ririn yang berbekal pengalaman sudah menjabat Anggota DPRD Provinsi Lampung 3 periode, bahwa mendapat surat tugas dari Partai Golkar sebagai calon kepala daerah di kabupaten Pringsewu ingin hijrah dari Legislatif ke exskutif. 

"Dan saya sebagai kader akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh surat-tugas tersebut. Salah satu bentuk keseriusan adalah pada hari ini saya melakukan komunikasi politik dan bersilaturahmi mengambil formulir pendaftaran di PAN, " Ucapnya. 

 

Dijelaskan Ririn, surat tugas yang diberikan untuk membangun komunikasi kesemua partai politik untuk berkoalisi dan berkerjasama dalam mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pringsewu 2024.

" Karena, Partai Golkar pada pemilu 2024 perolehan masih bertahan sama pada periode sebelumnya 7 kursi. Sesuai mekanisme peroleh kursi harus mencapai 20 persen untuk menyempurnakan bisa lebih dari itu maka kita mengajak PAN berkerjasama-sama secara gotong-royong dalam mengikuti kontestasi Pilkada Pringsewu 2024,"ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Penjaringan pendaftaran Balonbup dan Balonwabup DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono mengatakan sejak DPD PAN Pringsewu mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 22 April - 7 Mei. Untuk sementara ini pendaftaran bacalon kepala daerah di PAN Pringsewu sampai Jumat tanggal 26 April 2024 berjumlah 5 orang yakni Hi. Hartono Anggota DPRD PAN, Fajar Fakhlevi Mantan Bawaslu Pringsewu, Adi Erlansyah Mantan Pj. Bupati Pringsewu, Syafrudin Anggota DPRD Pringsewu dari PAN, dan Ririn Kuswantari Kader Partai Golkar. Kemudian untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati mulai tanggal 8 Mei - 15 Mei 2024 mendatang. 

"PAN juga menyiapkan tiga kader PAN terbaiknsebagai bacalon wakil bupati yang siap untuk berkoalisi mendampingi bacalon bupati Pringsewu. Setelah dari hasil penjaringan pendaftaran Balonbup dan Balonwabup akan diusulkan ke DPW PAN Provinsi Lampung dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi yang nanti bakal diusung PAN untuk Pilkada Pringsewu 2024,"pungkasnya. (*/) 

Sumber: